Bersiaplah Untuk Even Tlatah Bocah di Lereng Merapi

BNews-DUKUN-  Kabupaten Magelang akan punya gawe besar lagi. Kali ini dari Lereng Gunung Merapi Kecamatan Dukun akan digelar Festival Tlatah Bocah ke sebelas.

 

Ketua Komunitas Tlatah Bocah Gunawan mengatakan kegiatan ini akan dilaksannakan pada 9-10 September 2017  di Dusun Ngandong Desa Ngargomulyo Kecamatan Dukun Magelang. Melalui even ini dia ingin mengkampanyekan tentang budaya lokal  memperkuat jaringan komunitas anak dengan mengedepankan budaya lokal.

”Persiapan terus kami kebut bersama masyarakat secara gotong royong karena event ini rutin berpindah dari tempat satu ke tenpat lainnya di seputaran lereng Merapi,” katanya.

Tema Festival Tlatah Bocah kali ini yakni “TEPA SALIRA” berarti atau mengingat Negara kita Indonesia sedang dicabik-cabik para pemecah belah dengan alasan agama, RAS dan lain sebagainya.” Oleh sebab itu kita sebagai masyarakat perlu adanya Tepa Selira yang dalam bahasa Indonesianya saling menghormati,” imbuhnya saat diwawancari Bnews.

Acara ini akan diisini dengan kesenian tradisi, kesenian lokal, teater, kontenporer, perkusi dan masih banyak lagi. “ Nanti total ada 35 kelompokyang sudah fix mendaftar akan mengisi acara termasuk diskusi maupun workshop kesenian, kebangsaan , stand pameran dan lainnya,”paparnya.

“Sementara peserta terjauh dari Jawa Barat dan Jawa Timur tetapi tunggu saja biasanya ada penampilan kejutan dari peserta yang tiba-tiba hadir dari luar pulau jawa maupun luar negeri,” pungkasnya. (bsn)

 

Baca Juga :

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: