Bikin Bangga, Alumni UM Magelang Jadi Relawan Covid-19 di Wisma Atlet

BNews—NASIONAL— Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 belum lama ini membuka kesempatan bagi masyarakat untuk menjadi relawan kemanusiaan menghadapi virus corona. Penjaringan relawan dilakukan untuk mempercepat penanggulangan pasien yang jumlahnya kian meningkat setiap hari.

Dari puluhan ribu relawan covid, diketahui salah satunya adalah Aji Setyo Mustofa. Seorang alumni Fakultas Ilmu Kesehatan (Fikes) Universitas Muhammadiyah (UM) Magelang yang lulus tahun 2017 lalu. Kini, ia berjuang untuk kemanusiaan di Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet Kemayoran.

Aji mengaku, kali pertama bergabung menjadi relawan di Wisma Atlet sejak 7 April 2020. Ia mendaftarkan diri melalui pendaftaran online Kementerian Kesehatan. Baginya, menjadi seorang relawan menjadi sesuatu yang sangat istimewa.

”Kalau ditanya takut, ya, sebenarnya takut karena saya berada di zona merah,” kata dia.

Jiwanya tersentuh saat melihat teman-teman di lapangan berjuang sangat keras. Hatinya kemudian menjadi tidak tenang. Apalagi sampai melihat banyak korban setiap hari.

”Saya telah terpanggil jiwanya untuk mengamalkan ilmu dan memberi manfaat bagi orang lain,” ungkapnya.

Bagi dia, menyumbangkan waktu, tenaga dan pikiran dengan menjadi relawan merupakan salah satu upaya untuk aktualisasi diri. Dirinya juga siap menghadapi stigma negatif tentang pilihannya menjadi relawan.

Loading...

”Doakan kamu di sini (Wisma Atlet) semoga pandemi ini segera berakhir. Kita perangi penyebaran covid-19 dimulai dari kesadaran diri sendiri,” ujarnya.

Terpisah, Rektor UM Magelang Dr Suliswiyadi MAg memberikan apresiasi tertinggi kepada alumni almameternya yang bergabung menjadi relawan. Menurut dia, alumni dicetak menjadi kader yang tidak hanya mengedepankan akal pikiran. Namun juga dorongan kemanusiaan dengan merespons cepat.

”Saya berpesan kepada alumni yang menjadi relawan agar tetap berhati-hati. Jaga kesehatan dan niatnya. Tetap istiqamah terhadap tujuan membela kemanusiaan dan hanya mengharap rida dari Allah SWT,” pungkas Suliswiyadi. (han)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: