Bikin Merinding, Pengguna Jalan di Artos Kompak Berhenti Saat Detik Proklamasi

BNews-MERTOYUDAN– Jajaran kepolisian Satlantas Polres Magelang, Pos Jaga Armada Mertoyudan tiba-tiba menghentikan laju kendaraan di simpang Armada siang tadi (17/8/2020). Dengan memalangkan sepeda motor dinas ditengah jalan, seluruh pengguna jalan berhenti.

Pantau Borobudurnews.com , beberapa petugas kepolisian Polsek Mertoyudan juga tutun lapangan berjaga di titik-titik lampu trafict light. Mereka menghentikan laju seluruh kendaran dari semua arah.

Dua petugas Satlantas Polres Magelang dengan dengan membawa bendera merah putih dengan tiang serta pengeras suara berdiri di tengah jalan. Mereka mengajak para pengguna jalan untuk berhenti sejenak untuk hormat kepada bendera merah putih.

Diketahui, saat itu memang mendekati waktu detik-detik proklamasi HUT Kemerdekaan RI ke-75 sekitar pukul 10.17 wib.

“Kami mengajak pengguna untuk memberikan dan melaksanakan penghormatan bendera merah putih,” teriak petugas Satlantas Polres Magelang dengan pengeras suara.

Para pengguna jalan dan petugas kepolisian lainnya langsung berdiri dengan sikap tegap.

“Kepada Bendera Merah Putih, Hormat Grak,”komando anggota Satlantas menggunakan pengeras suara.

Loading...

Sontak hal itu membuat petugas yang bertugas dan pengguna jalan ikut berdiri tegap dan memberikan penghormatan kepada bendera merah ptuih. Disusul suara sirene polisi dari beberapa kendaraan yang saling bersautan menambah riuh suasana.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

Hal itu juga termasuk para pengunjung Artos Mall yang sedang berada di halaman dan melihat kejadian itu. Mereka juga ikut beridiri tegap memberikan hormat kepada bendera.

Proses tersebut tidak berlangsung lama, kurang lebih hanya 3 menit. Selanjutnya pengguna jalan dipersilahkan melaju lagi sesuai lampu trafict light. (bsn)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: