Blusukan, Walikota Magelang Bagikan Bantuan Kepada Warganya Terdampak Covid-19

BNews—MAGELANG—Pemkot Magelang mulai melakukan pembagian bantuan sosial kepada masyarakatnya yang terdampak Covid-19. Bahkan, orang nomor satu di Kota Magelang turun langsung melakukan pembagian.

Kemarin, Wali Kota Magelang, Sigit Widyonindito, mendatangi beberapa warganya yang menjadi korban Covid-19. Dia membagiakan paket sembako.

Sigit daampingi oleh Kapolres Magelang mendatangi kampung Nambangan RT04/RW19, Rejowinangun Utara, Kecamatan Magelang Tengah, Kota Magelang. Bantuan yang diberikan berupa beras 20 kg, telur 2 kg, minyak, dan mi instan. Total sebanyak 14 paket.

Dalam kesempatan itu, Sigit mengatakan seluruh korban Covid-19 di Kota Magelang akan mendapatkan bantuan dari berbagai sumber. Diantaranya Kementerian Sosial, APBD Kota Magelang, CSR dan sumber lain tidak bisa langsung begitu saja, karena memerlukan payung, agar tidak melanggar aturan.

“Program-program oleh dinas sosial, sudah dirumuskan secara keseluruhan. Di antaranya dari Kemensos, Jaring Pengamanan Sosial, dari APBD, sedang kita sisir ini. Banyak yang mandiri juga dari CSR. Tak usah diperintah, begitu lingkungannya terkena dampak langsung gerak,” tutur Sigit, Rabu (29/4/2020).

Dia mengatakan saat ini endataan sudah siap, berikut skala prioritas dan lainnya. Tinggal menunggu dari Kementerian Sosial.

Pihaknya sudah mengkoordinasikan dan merapatkan dengan DPRD Kota Magelang soal ini, dan tinggal menunggu payungnya saja, agar tak menabrak aturan. “Kita data sudah siap semua. Skala prioritas dan lain sebagainya. Tinggal menunggu Kemensos. Kita sudah mengkoordinasikan dengan DPRD, merapatkan, tinggal payungnya. Kita lihat di media sosial itu bantuan harus langsung-langsung. Padahal ada aturannya. Jangan sampai kita nabrak. Ini kan uang rakyat, uang negara,” ujar Sigit.

Pendataan nanti juga akan melibatkan petugas di tingkat RT dan RW. Terpenting, bantuan yang diberikan harus tepat sasaran. Oleh karena itu, pendataan harus tepat. (her/wan)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: