Bupati Magelang Salurkan APD Untuk Peliputan Bagi Wartawan

BNews–MUNGKID_- Saat jumpa pers Pemkab Magelang juga memberikan bantuan beberapa Alat Pelindung Diri (APD) kemarin (13/4/2020). Selain dokter dan paramedis, Pemkab Magelang juga memberikan APD kepada wartawan agar tidak terpapar Covid-19.

Hal tersebut sebagai langkah Pemkab Magelang melindungi para awak media yang tergabung dalam Persautan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Magelang. Wartawan dikatakan sebagai garda terdepan penyampai informasi kepada masyarakat terkait pandemi ini.

Bupati Magelang Zaenal Arifin mengatakan oleh sebab itu mereka wajib untuk juga dilindungi. “Tanpa media, kami tidak bisa berbuat apa-apa. Bagaimanapun, informasi agar pandemi Covid-19 tidak terus menyebar, dibutuhkan peran media,” katanya.

 “Jadi temen-temen wartawan, wajib untuk juga dilindungi agar tidak terpapar virus ini,” tandasnya.

Dalam kesempatan itu, pihaknya memberikan bantuan ratusan masker dan puluhan hand sanitizer yang diterima Ketua PWI Kabupaten Magelang, Y Bagyo Harsono. Selanjutnya dibagikan kepada awak media lainnya.

 “Terima kasih pak bupati dan jajaran Pemkab Magelang. Bantuan ini sangat berguna untuk kami,” ungkap Bagyo.

Apalagi, menurutnya bahwa pihaknya di lapangan dalam mencari berita, tentu akan bertemu dengan siapa saja. “Kami juga tidak tau apa mereka terpapar dan menjadi ODP atau malah PDP. Sekali lagi terima kasih,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: