IKLAN PARTAI HUT DEMOKRAT

Cara Nonaktifkan Sementara WhatsApp di Android dan Iphone

BNews–TEKNO– Saat ini teknologi smartphone memang semakin maju dan canggih. Termasuk aplikasi obrolan ataupun chatingan. Salah satunya adalah WhatsApp.

WhatsApp (WA) kini menjadi salah satu aplikasi chat yang banyak digunakan oleh masyarakat. Aplikasi berkirim pesan ini mengalahkan aplikasi lainnya seperti Line, Telegram, WeChat dan banyak lainnya.

Banyak hal bisa dilakukan dengan menggunakan WA, mulai dari mengobrol dengan teman atau rekan kerja, melakukan video call, membalas pesan hingga melakukan bisnis.

Banyak orang menyukai aplikasi ini karena tampilan antarmukanya simpel dan mudah dipahami. Dengan menggunakan aplikasi WhatsApp memungkinkan kamu membuat grup, seperti grup alumni, grup rekan kerja, grup anggota keluarga, bahkan grup bisnis.

Namun, terkadang karena saking banyaknya pesan yang masuk ke grup, kerap mengganggu dan membuat capek. Terlebih jika hal itu terjadi pada akhir pekan saat tengah menikmati liburan.

Jika kondisinya seperti itu, pasti rasanya ingin uninstall dan atau mematikan paket data. Sebab jika paket data atau koneksi internet dimatikan maka pesan-pesan tersebut tak dapat masuk. Tetapi, jika kamu tengah menggunakan aplikasi lain, maka mematikan data internet bukanlah solusinya.

Lalu bagaimana cara menonaktifkan WhatsApp tanpa harus mematikan data seluler?. Berikut tim cyber Borobudurnews coba himpun dari berbagai sumber. Terdapat 2 cara menonaktifkan WhatsApp sementara di Android & iPhone.

Loading...
Cara menonaktifkan WhatsApp sementara di Android

1. Menonaktifkan WA melalui pengaturan HP Android.

Cara pertama yang dapat kamu lakukan dengan mudah yakni dengan melakukan pengagaturan pada smartphone Android mu. Berikut langkah-langkahnya:

– Masuk ke Pengaturan > gulirkan layar ke bawah, kemudian pilih Manajer aplikasi / Application Manager.

– Selanjutnya geser layar ke kanan hingga berada pada menu Berjalan / Running.

– Sentuh aplikasi Whatsapp > pilih Stop.

2. Menonaktifkan WA melalui aplikasi Greenify.

Cara selanjutnya yang bisa kamu lakukan untuk menonaktifkan WhatsApp (WA) yakni dengan menggunakan aplikasi Greenify. Aplikasi tersebut memiliki sistem kerja yang sederhana yakni dimana akan memasukkan aplikasi-aplikasi yang terpilih ke dalam mode hibernasi atau tidak aktif sementara. Berikut cara menggunakannya:

– Pertama download aplikasi Greenify di google play store terlebih dahulu.

– Kemudian jika sudah terinstall, buka dan aplikasi lalu tap Berikutnya > pilih “My device is NOt rooted”. Tap Berikutnya > Jika android kamu menggunakan sensor sidik jari maka centang “Yes, I use it daily.”

– Lalu Swipe layar ke bawah tap tulisan “Not Now (Manual Hibernation Only)“, Ok > tap Berikutnya > Skip, Ok > Finish.

– Kemudian kamu akan diseret ke tampilan awal Greenify, tap tombol “+” kemudian pilih aplikasi Whatsapp > Tap tombol Zzzz.

– Selanjutnya kamu harus masuk ke Pengaturan, cari dan pilih Aksesibilitas > lalu pada bagian layanan pilih Greenify- Hibernasi Otomatis > lalu aktifkan tombolnya.

– Kemudian masuk ke Pengaturan > Pengamanan. cari dan pilih Akses data penggunaan aplikasi > ceklis aplikasi Greenify.

-Cara menonaktifkan WhatsApp sementara di iPhone.

Cara selanjutnya diaplikasikan bagi kamu yang menggunakan iPhone. Caranya pun nggak rumit berikut langkah-langkahnya:

– Buka pengaturan atau setting di iPhone kamu.

– Kemudian Geser layar ke bawah dan klik Notifications.

– Lalu geser kembali layar ke bawah dan klik Whatsapp.

– Klik slide bar yang ada di samping kanan Allow Notifications untuk mematikan notifikasi Whatsapp kamu.

Nah, setelah melakukan pengaturan ini secara otomatis, pesan yang dikirim oleh temanmu ke WA kamu akan pending alias centang satu. (*/bsn)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: