Darurat, Mayoritas Dinas di Pemkab Magelang Tak Punya Pimpinan

BNews– MUNGKID— Sejumlah dinas di Kabupaten Magelang alami kekosongan pimpinan. Hal itu setelah banyak pejabat eselon II pensiun dan harus mengakhiri masa jabatannya.

 

Catatan BorobudurNews, sejumlah dinas yang mengalami kekosongan pimpinan dianataranya, Dinas Pertanian, Dinas PU PR, Dinas Perumahan Rakat dan Kawasan Permukiman, Diskominfo, Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

Advertisements


 

Kemudian, Dinas Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah, Sekretariat Dewan, Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja dan
Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah. Juga jabatan eselon tertinggi yakni Sekretaris Daerah juga masih kosong dan diisi oleh pelaksana tugas.


 

Kekosongan itu semakin banyak ketika, kemarin Bupati Magelang menyerahkan SK Pensiun kepada empat kepala SKPD. Yakni, Kepela Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Magelang, Heriyanto, Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Magelang, Endot Sudiyanto, Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kabupaten Magelang, Sutarno, dan Erie Sadewo Kepala Dinas Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan Daerah Kabupaten Magelang

 

Selain mereka, diserahkan juga SK Pensiun kepaa 150 pegawai lainnya. Mulai dari guru hingga pejabat dan pegawai di sekterariat pemerintah daerah.

 

Kepala Dinas Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan Daerah Erie Sadewo mengatakan pensiun adalah sebuah keniscayaan dan aturan sudah mengatur sedemikian rupa adanya. Sekarang ini tidak dapat dipungkiri bahwa Pemda Kabupaten Magelang mengalami keterbatasan personel, karena laju pensiun setiap tahunnya sangat-sangat tidak sebanding dengan rekrutmen pegawai.

 

“Sejauh ini pun rekrutmen pegawai di tahun 2018 belum final. CPNS kita pun hanya mengusulkan 249 pegawai, sementara jumlah pensiun kita pertahunnya hampir 500-600 orang,” katanya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: