Denandra, Duta Wisata Magelang Pernah Benjol Saat Latihan Pakai High Heels

BNews—MUNGKID— Denandra Purnamasari. Begitu nama lengkap gadis SMA kelahiran 18 Oktober 2002 ini.

Mungkin tak banyak yang kenal sebelumnya. Tapi kini, anak pertama dari dua bersaudara itu menjelma menjadi gadis cantic dan menjuarai duta wisata Kabupaten Magelang 2019-2020.

Advertisements


Butuh perjuangan yang susah bagi Denandra untuk menjadi juara di ajang pemilihan duta wisata, Bagaimana tidak, berkali-kali dia harus jatuh saat belajar mengenakan sepatu high heels.


Yang tidak pernah saya lupakan adalah pernah jatuh sampai benjol saat latihan berjalan yang baik menggunakan heels. Tapi itu juga pengalaman yang luar biasa bagi saya,” paparnya.

Namun, putri pasangan Gawindra Prastawa dan Istianah asal Pasaranyar Mertoyudan ini memang memiliki niat belajar tinggi. “Saya sangat terkesan menjadi Duta Wisata Kabupaten Magelang 2019-2020 ini, banyak hal-hal baru yang belum pernah saya alami sebelumnya,” katanya saat dihubungi Borobudurnews.

Denandra mengaku bercita-cita menjadi seorang Polisi Wanita. “Pingin jadi Polwan besok kalau sudah lulus SMA akan mencoba mendaftar,” terang gadis penghobi gitar dan ilmu bela diri ini.

Namun, dia masih akan berjuang untuk melakoni ajang Duta Wisata di tingkat Provinsi Jawa Tengah. “Saya akan berusaha semaksimal mungkin. Jika nanti di tingkat Provinsi berhasil maka saya akan membawa nama baik Kabupaten Magelang,” kata dia.

TOP : Denandra Purnamasari pose no 16 saat seleksi  Duta Wisata 2019-2020(Foto: Dok @MasMbak_Magelang )
TOP : Denandra Purnamasari pose no 16 saat seleksi Duta Wisata 2019-2020(Foto: Dok @MasMbak_Magelang )
DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS UNTUK UPDATE TERUS BERITA DARI KAMI (KLIK DISINI)

Untuk itu, dia mengaku juga banyak belajar tentang dunia pariwisata. Khususnya di Magelang.

“Banyak sektor daerah yang menonjolkan wisatanya dan harusnya bisa dikelola dengan baik. Sejauh ini pengembangannya terlalu fokus ke destinasi atau obyeknya, padahal soal SDM juga sangat penting, tinggal mau atau tidaknya,” ungkapnya.

Dia juga menyoroti, generasi muda di kawasan wisata yang masih perlu ditingkatkan keaktifannya. “Misal pemudanya harus berperan aktif dalam sebuah Pokdarwis (kelompok sadar wisata) yang ada di desanya. Sehingga mereka bisa turut andil dalam pengembangan wisata di daerahnya,” ujarnya.

“Di Kabupaten Magelang memiliki banyak tempat wisata yang dapat dieksplorasi. Masih banyak destinasi wisata yang membutuhkan bantuan kita, baik secara finansial dan nonfinansial,” ajaknya. (bsn/wan)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: