Desa Kendalrejo Ini Terkenal Dengan Adanya Kerajaan Gaib

BNews–JATENG– Sebuah Desa ini sudah tidak asing lagi di wilayhanya. Namun terkenalnya ini identik dengan hal mistis yang beredar di tengah masyarakat.

Namanya Desa Kendalrejo yang merupakan salah satu dari 20 desa yang berlokasi di Kecamatan Petarukan, Kabupaten Pemalang. Desa ini merupakan hasil pemekaran dari Desa Kendaldoyong. Desa ini terdapat tiga dusun, yaitu Dusun Kedunguter, Dusun Nambangsari/Penambangan, dan Dusun Kauman.

Desa Kendalrejo ini memiliki daya tarik, yaitu potensi wisata pantai yang indah, yakni Pantai Wulan Jati atau sering dikenal dengan Pantai Cemoro Sewu. Desa ini juga pernah mendapatkan penghargaan dari pemerintah pusat dalam reklamasi/reboisasi pantai dengan menanam pohon pinus dan pohon bakau.

Desa Kendalrejo ini juga tempat beberapa petilasan dari Syekh Maulana Magribi, Syekh Jambu Karang dan masih banyak lainnya. Dengan banyaknya petilasan-petilasan tersebut membuat desa ini memiliki daya magis yang tinggi.

Dilangsir dari kanal Youtube Tamta Journey, Minggu (6/6/2021), Desa Kendalrejo ini diyakini merupakan tempat berdirinya kerajaan gaib bernama Sigeseng. Dimana yang tepatnya berada di daerah pesisir utara pulau Jawa yang lokasinya tidak jauh dari desa.

Kata ‘Sigeseng’ ini berasal dari Bahasa Jawa ‘selawe negoro’ yang secara harfiah berarti 25 negara.

Namun kata ’25 negara’ ini bukan berarti yang sebenarnya, angka 25 ini disinonimkan dengan kata ‘banyak’; yang kemudian diinterpretasikan oleh masyarakat sekitar sebagai tempat berdiamnya beragam mahkluk gaib.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

Pesona mistis Kerajaan Sigeseng yang dipercaya berada di Desa Kendalrejo ini diperkuat dengan desain bangunan tua yang ada di lingkungan desa. Desain bangunannya tampak seperti bangunan pra sejarah dengan melihat susunan struktur bangunan dengan menggunakan bata putih sehingga terlihat unik.

Desa yang berada di dekat Kali Comal yang juga dikenal penuh mistis semakin memperkuat kesan angker yang ada di desa ini. Karena begitu kuatnya daya magis dan misteri di desa ini, tidak sedikit pengunjung yang datang ke desa ini untuk merasakan daya magis yang ada, bahkan banyak yang mencari wangsit dengan mengunjungi daerah-daerah petilasan tokoh-tokoh spiritual masa lampau.

Kerajaan gaib bernama Sigeseng ini konon dipercaya merupakan kerajaan dengan peradaban yang tinggi. Ada cerita yang berkembang di mana sebuah kapal pesiar pernah terdampar di desa ini saat melintasi Pantai Cemoro Sewu.

Menurut  ABK kapal, saat melintasi pantai yang dekat dengan Desa Kendalrejo ini, mereka melihat keramaian yang besar di pesisir pantai layaknya gemerlap kota besar di malam hari. Selain itu, ada juga penampakan sekelompok anjing yang dipercaya perwujudan dari mahkluk gaib yang menjaga kawasan Desa Kendalrejo tersebut.

Karena begitu kuatnya  daya mistis yang ada di daerah ini, tak jarang masyarakat dari masyarakat biasa sampai pejabat banyak berkunjung untuk berdoa kepada Tuhan di tempat tersebut dengan harapan doanya akan terkabul, dari kepentingan bisnis sampai karier jabatan menjadi tujuan mereka datang ke tempat itu. (*)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: