Di Kabupaten Magelang, Progam TMMD Tahap II Tahun 2021 Dimulai

BNews–MAGELANG–  TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II Tahun 2021 di dibuka di Markas Kodim Magelang. Dalam hal ini Bupati Magelang Zaenal Arifin, turut menghadiri acara tersebut (15/6/2021).

Bupati Magelang dalam sambutannya menyampaikan jajaran TNI akan merealisasikan karya bhakti dan pengabdiannya melalui Program TMMD Sengkuyung Tahap II Tingkat Kabupaten Magelang 2021. Dimana  kegiatan itu akan dilaksanakan secara serentak selama 30 hari mulai tanggal 15 Juni s.d 14 Juli 2021.

Kegiatan TMMD dilaksanakan dalam rangka membantu meningkatkan akselerasi pembangunan di daerah, melaksanakan kegiatan serbuan teritorial. Serta mewujudkan RAK Juang yang Tangguh serta meningkatkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Kegiatan kali ini akan dilaksanakan di Jalan Dusun Bojong, Desa Mangli, menghubungkan ke Dusun Gamblok, Desa Balerejo Kecamatan Kaliangkrik. Yakni berupa kegiatan pembangunan fisik pembangunan cor blok.

Jalan cor blok itu yakni dengan volume panjang 1.500 m, lebar 2,5 m, tebal 0.10 m, dan pembangunan jembatan dengan volume panjang 5 m, lebar 4,5 m dengan tinggi 5,5 m.

Serta kegiatan non fisik berupa Penyuluhan Kesehatan dimasa pandemi Covid-19 dari Kodim 0705 Magelang; Penyuluhan Pola Hidup Sehat dimasa Pandemi Covid-19 dari SKPD terkait dan penyuluhan Kamtibmas, Narkoba. Serta KDRT, Wasbang dan Bela Negara dari TNI dan Kepolisian.

“Kami ucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada segenap jajaran TNI khususnya kepada satuan KODIM 0705 Magelang. Dimana yang akan melaksanakan pengabdian kepada masyarakat Kabupaten Magelang melalui Program TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun Anggaran 2021 di Kecamatan Kaliangkrik,” ungkap Bupati Magelang.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

Ia juga menghimbau kepada warga masyarakat Kabupaten Magelang, khususnya yang berpartisipasi di dalam kegiatan TMMD  untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan.

“Tetap  jaga guyup-rukun dan gotong-royong agar pelaksanaan TMMD bisa berjalan lancar dan aman dari Covid-19,” pesannya.

Sementara itu Komandan Kodim 0705 Letkol Rohmadi, menyampaikan TMMD kali ini bertema “Menjadi Wujud Sinergi Membangun Negeri”.

“Makna yang terkandung adalah tni bersama pemerintah dan masyarakat secara bersama sama melaksanakan proses percepatan pembangunan’ yakni terhadap fasilitas umum dan fasilitas sosial untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ungkapnya.

Dan kegiatan TMMD ini, lanjutnya sangat dibutuhkan dalam rangka membangun dan memperkokoh jiwa semangat nasionalisme masyarakat. Tentunya untuk menjaga generasi bangsa dengan menerapkan Protokol Kesehatan.

Ia juga berharap untuk selalu memelihara dan terus meningkatkan semangat kebersamaan kemanunggalan antara TNI dan rakyat.

“Yakni dengan menyelesaikan permasalahan dan memberikan kontribusi untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Serta meningkatkan semangat gotong royong sebagia warisan budaya bangsa yang sudah terbina dengan baik,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: