Dianggap Mati 3,5 Tahun Lalu, Perempuan asal Temanggung Ini Pulang Rumah

BNews—TEMANGGUNG— Sebuah peristiwa unik terjadi di Temanggung. Kisah bermula ketika seprang perempuan dinyatakan hilang sejak 3,5 tahun lalu.

Pihak keluarga di Tlogowungu, Kelurahan Muncar, Kecamatan Gemawang, Kabupaten Temanggung pun sudah menganggapnya meninggal dunia.


Bahkan, pihak keluarga di Temanggung juga sudah menggelar selamatan kematian. Bahkan, sudah selamatan 1000 hari.

Namun, perempuan bernama Juni, berusia 49 tahun itu ketemu. Adalah Polsek Bayat Klaten yang menemukannya.


Jumat (5/6/2020) pukul 20.46 WIB, jajaran Polsek Bayat memperoleh laporan dari masyarakat Tegalrejo, Gedangsari, Gunungkidul, Jogja terkait keberadaan Juni. Juni yang masih linglung itu segera diajak ke Mapolsek Bayat.

Juni yang sudah memiliki suami dan dua anak serta cucu ini memang seperti kebingungan. Saat ditanya jawabnnya selalu berubah ubah.

Merasa memperoleh petunjuk, jajaran Polsek Bayat Klaten langsung berinisiatif mencari nama daeah Kaloran dan Muncar.


Semula, polisi sempat mencari informasi ke beberapa warga yang nama daerahnya Kaloran di kawasan perkotaan di Klaten. Namun, Polsek Bayat tak kunjung menemukan keluarga Juni.

Selanjutnya, Polsek Bayat berkoordinasi dengan jajaran Polsek lainnya, baik di Klaten dan beberapa Polsek lain di Jateng. Hal itu termasuk ke anggota salah satu Polsek di Kabupaten Temanggung.


Kemarin (6/6/2020) Juni pun kembali ke pelukan keluarganya. Perempuan yang sudah disangka meninggal itu kembali.


“Dari keterangan anggota keluarganya yang menjemput tadi, yang bersangkutan [Juni] sudah tak pulang ke rumahnya di Temanggung. Sudah dianggap hilang sekitar tiga tahun lebih,” kata Kapolsek Bayat, Iptu Suharto.


“Oleh keluarganya pun sudah diacarani nyewu atau memperingati 1.000 hari kematian. Tadi [Sabtu (6/6/2020) pukul 00.44 WIB sudah dijemput adik iparnya,” tambah dia terkait wanita yang dikira sudah meninggal itu. (her/wan)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: