Diduga Karena Arus Pendek Listrik, Sebuah Rumah di Muntilan Terbakar

BNews–MAGELANG- Diduga arus pendeklistrik sebuah kebakaran terjadi di daerah Muntilan pada Minggu siang kemarin (26/3/2023).

Petugas Damkar Kabupaten Magelang Yoga Subarkah membenarkan kejadian kebakaran rumah tersebut. “Benar kebakaran rumah di Dusun Mutihan Desa Gunungpring Kecamatan Muntilan Kabupaten Magelang,” katanya.

Ia menyebutkan kebakaran terjadi sekitar pukul 14.30 wib. Rumah tersebut milik Dul Jalin.

“Informasi yang dapat dihimpun dari lokasi, dugaan sementara kebakaran rumah yang disebabkan dari arus pendek listrik/konsleting. Yakni dari dalam ruangan kamar yang berada di lantai 2 dan menimbulkan percikan api lalu menjalar ke atap kamar sebelah,” paparnya.

Kemudian, lanjutnya api juga membakar perabotan yang berada di dalam ruang kamar tersebut. “Selanjutnya saksi melapor ke Kantor Pemadam Kebakaran Kabupaten Magelang. Dan sebanyak 2 unit mobil pompa, 2 tangki suplay, unit ambulance di terjunkan,” imbuhnya.

Setelah sampai di lokasi, kata Yoga api dapat dipangkas, di isolasi dan dipadamkan, dinyatakan selesai pada pukul 15.34 WIB.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

“Dari kejadian tersebut pemilik rumah mengalami kerugian ±Rp. 10 juta, 3 bangunan rumah yang berada di sekitar obyek terbakar dapat terselamatkan dan nihil korban jiwa,” tegasnya. (bsn)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: