IKLAN PARTAI HUT DEMOKRAT

Disdukcapil Kota Magelang Kembali Dibuka, Lima Pegawai Positif Diisolasi

BNews–KOTA MAGELANG– Setelah sempat ditutup sementara, Pelayanan di Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Magelang sudah dibuka kembali. Pembukaan kembali tersebut dimulai pada hari Senin kemarin, (7/9/2020).

Kepala Disdukcapil Kota Magelang, Larsita, mengatakan, mulai Senin (7/9/2020), Kantor Disdukcapil Kota Magelang sudah efektif buka kembali. Pelayanan dibuka dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Mulai Senin, 7 September 2020, kantor efektif buka pelayanan dengan tetap menerapkan protokol covid-19 secara ketat,” katanya dikutip Tribun.

Warga yang datang ke sana dicek suhu, wajib mengenakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Antrean dilakukan di luar dan tempat duduk di ruang tunggu dibuat berjarak. Petugas mengenakan face shield dan masker.

Ia menyampikan juga bahwa seluruh ruangan dan sarana prasana pelayanan di Disdukcapil Kota Magelang telah disterilisasi dengan disinfektan. Selain pelayanan di kantor, layanan administrasi kependudukan dan pencatatan sipil bisa dilayani secara online, termasuk pendaftaran antrean.

“Semua layanan admindukcapil dilayani secara online, termasuk pendaftaran antrian perekaman KTP el juga sudah secara online. Hal ini juga termasuk layanan pencatatan perkawinan juga dilakukan secara vicon selama masa pandemi covid 19,” imbuhnya.

Terkait lima pegawai Disdukcapil Kota Magelang dengan hasil tes swab positif, kata Larsita bahwa mereka saat ini sedang isolasi. “Mereka isolasi selama 10 hari, setelah selesai yang bersangkutan masuk kerja seperti biasanya,” ujar Larsita.

Loading...

Sementara Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kota Magelang, dr Majid Rohmawanto, mengatakan, tes swab terhadap pegawai Disdukcapil Kota Magelang sudah selesai. Lima orang yang positif sudah diisolasi mandiri dan juga di RS Budi Rahayu.

“Disdukcapil Kota Magelang sudah selesai. Cuma lima orang sudah diisolasi mandiri dan RS Budi Rahayu,” tutur Majid.

Sebagaimana diketahui, Disdukcapil Kota Magelang menutup sementara pelayanannya di kantor dari tanggal 1-4 September 2020 lalu. Pelayanan dibuka kembali pada tanggal 7 September 2020 ini. (*/wan)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: