DPAC PKB Muntilan Serahkan Berkas Pendaftaran Bacaleg Perempuan Ke DPC

BNews–MAGELANG– Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muntilan ajukan berkas Bakal Calon Legeslatif (Bacaleg). Kali ini Bacaleg yang diajukan dari unsur perempuan yang diserahkan kepada Dewan Pimpunan Cabang (DPC) PKB Kabupaten Magelang.

Ketua Dewan Pimpinan Anak Cabang Kecamatan Muntilan, Ambar Purwoko, mengatakan, Bacaleg perempuan atas nama Febri Nur Syahidah SH.I M.H, 34 tahun. Ia merupakan warga Randukuning Gondosuli Muntilan.

“Bacaleg perempuan tersebut saat ini masih bekerja sebagai kepala sekolah SMA/AL-MABA yayasan AL Chalimiyah. Ia juga aktif dalam kepengurusan Fatayat ranting, Muslimat, Pengurus Perempuan Bangsa dan PAC bidang advokasi, pengurus PKB Kecamatan Muntilan,” katanya.

Ambar menegaskan, bahwa bacaleg perempuan ini bukan hanya untuk memenuhi kuota tapi juga harus berani tarung untuk menjadi wakil perempuan di parlemen.

“Kami menjunjung tingga tatanan dan aturan, lebih jeli dan tepat dalam menjaring Bacaleg, untuk menjaga marwah PKB. Di Muntilan sendiri sudah ada dua, laki-laki dan perempuan.Semoga bisa membesarkan PKB, dimana Muntilan merupakan barometer PKB, harapan saya Dapil VI PKB bisa memiliki tiga Caleg yang bisa menang Pileg,” harap Ambar.

Sementara Dewan Suro DPAC PKB Kecamatan Muntilan, Kyai Ahmad Zaenuri menambahkan bahwa bacaleg sudah melalui proses yang berlaku. “Jadi proses ini sudah sesuai instruksi dari DPC PKB Kabupaten Magelang. Dimana instruksi tersebut adalah membawa dua nama bacaleg, laki-laki dan perempuan,” tambahnya.

“Proses penetapan Bacaleg perempuan ini sudah melalui proses juga. Yakni beberapa kali proses pertemuan. Penjaringan juga tidak banyak dan tidak mudah, khususnya perempuan ini banyak yang tidak minat karena statement perempuan itu sebagai pelengkap. Namun saya dorong untuk tetap berani bertarung,” tegasnya.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

Berkas pendaftaran sendiri diterima langsung oleh ketua DPC PKB Kabupaten Magelang H Edi Cahyana yang juga mewakili tim pemenangan.

Ia berharap, bacaleg perempuan ini jika nantinya lolos jadi caleg tidak hanya untuk mematuhi perundang-undangan terkait kuota perempua. Namun juga benar-benar mewakili masyarakat.

Menurut Edi, saat ini di intern PKB Kabupaten Magelang sendiri sudah ada 27 Bacaleg yang sudah mengajukan berkas. Dimana untuk Bacaleg Laki-laki sudah ada di 21 kecamatan se Kabupaten Magelang, sedangkan Bacaleg perempuan baru enam orang.

“Target 50 Bacaleg terpenuhi, sesuai kutoa, karena kita buka masyarakat secara umum, kemudian kita seleksi administrasi. Nanti yang lolos akan diberi bekal, yang lolos tentang wawasan politik, memanage masyarakat, dan ideologi, karena PKB merupakan partai ideologi,” paparnya.

Nanti jika lolos semua, lanjutnya akan kami daftarkan bersama-sama ke KPU. “Setelah daftar ke KPU nantinya akan berjuang dan bertarung bersama Caleg lainnya,” ujarnya.

Edi menyebutkan, pendaftaran bisa melalui DPAC, DPC atau masyarakat secara umum. “Kami masih tunggu pendaftarran dari lainnya,” pungkasnya. (bsn)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!