Duh…22 Eks Ijtima Ulama Gowa di Temanggung Positif Corona Hasil Rapid Test

BNews—TEMANGGUNG— Kasus Positif Covid-19 dari kluster Gowa Sulawesi terus ditemukan. Di Temanggung 22 orang dinyatakan positif Corona dan punya riwayat mengikuti kegiatan tersebut.

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Temanggung Gotri Wijianto mengatakan setidaknya ada 86 warga Temanggung yang mengikuti kegiatan Ijtima Ulama Sedunia di Gowa. Namun, dia memprediksi jumlahnya lebih banyak.

“22 orang terbukti positif terpapar Covid-19, setelah dilakukan rapid tes yang dilakukan Dinas Kesehatan Kabupaten Temanggung pada Senin (20/4) kemarin. Ada kemungkinan jumlahnya bisa bertambah,” kata dia.

Gotri mengatakan, ke -22 orang tersebut berasal dari delapan kecamatan yang ada di Kabupaten Temanggung. Yakni, Kecamatan Temanggung sebanyak empat orang, Kecamatan Ngadirejo tiga orang, Kecamatan Bansari satu orang, Kecamatan Bulu tiga orang.

Baca juga: Prihatin Warga Masih Nongkrong Larut Malam, Ganjar Dorong Kemungkinan PSBB

Kemudian, empat orang berasal dari Kecamatan Jumo, Kecamatan Parakan tiga orang, Kecamatan Tembarak tiga orang dan seorang lagi berasal dari Kecamatan Gemawang.

Menurutnya, dari 22 orang yang dinyatakan positif terpapar Virus
Corona tersebut, 21 orang diantaranyya yang bestatus orang tanpa gejala (OTG) dikarantina di Asrama Balai Latihan Kerja (BLK) Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Temanggung.

Loading...

“Sedangkan satu orang lainnya dengan status pasien dalam pengawasan (PDP) dirujuk ke RSUD Djojonegoro Temanggung,” kata Gotri yang juga menjabat Asisten Sekda bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Kabupaten Temanggung.

Ia menambahkan, pihaknya akan melakukan kembali rapid tes terhadap 22 orang lainnya yang merupakan rombongan yang pernah mengikuti Ijtima di Gowa. Selain itu pihaknya juga akan melakukan contact tracking terhadap masing-masing keluarga atau orang yang pernah kontak langsung dengan mereka. (her/wan)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: