Fase Baru, Transmisi Lokal Penularan Corona di Kabupaten Magelang

BNews—SECANG— Kasus penularan Virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Magelang memasuki fase baru. Dimana penularan sudah melalui transmisi lokal. Meskipun mayoritas masih berasal dari luar Magelang.


Kasus penularan lokal ini terjadi di Kecamatan Secang. Dimana, para pasien positif Covid-19 tertular dari keluarganya.

Ada satu keluarga terdiri dari enam orang di Kecamatan Secang yang positif Covid-19. Penularan ini diduga kuat berasal dari salah satu anggota keluarga yang bekerja sebagai sopir lintas kota.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi mengatakan mayoritas penularan di Kabupaten Magelang masih dari luar kota. “Mayoritas dari luar daerah,” kata dia.


Di Kabupaten Magelang kasus positif Covid-19 telah menembus angka 21 kasus. Dua diantaranya sudah sembuh dan satu lainnya meninggal dunia.


Jumlah pasien positif Covid-19 terbanyak berasal dari Kecamatan Secang. Jumlahnya tujuh orang dengan satu meninggal dunia.


Kemudian disusul Kecamatan Ngablak berjumlah empat orang. Semuanya merupakan kluster Gowa termasuk dua orang lainnya dari Tegalrejo dan Candimulyo.

Loading...


Selain itu, ada juga pasien Positif Covid-19 lainnya berasal dari Mertoyudan, Salaman, Dukun. Kemudian, Srumbung serta Borobudur.

Kluster terbanyak adalah penularan dari Peserta Ijtima Ulma se Dunia di Gowa Sulawesi. (her/wan)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: