Fungsi Web Hosting bagi Pengembangan Website

BNews—TEKNO— Setiap situs web membutuhkan layanan hosting web. Tidak mungkin situs web ada tanpa server yang menyimpannya.

Namun, seperti sifat teknologi, akan selalu ada upaya untuk menciptakan cara yang lebih baik. Lebih efisien dalam melakukan sesuatu.

Sama seperti saat mesin virtual dibuat agar perangkat keras komputer dapat digunakan dengan lebih efisien. Perubahan semacam itu terus terjadi, dan sementara tidak setiap upaya menjadi cukup mengganggu untuk menggantikan pendahulunya, setiap upaya adalah langkah ke arah yang benar.


Cloud hosting adalah contoh yang baik dari upaya semacam itu. Karena dapat membuka jalan bagi penggunaan server fisik yang lebih efisien.

Tetapi sebelum mengadopsi metode, teknologi, atau tren tertentu, wajib menentukan apakah itu akan bermanfaat bagi tujuan dan sasaran web kalian. Sehingga jangan hanya sekedar coba-coba.

Jadi, untuk mengetahui keistineaaan cloud hosting harus dipahami dulu teknologi baru ini. Pertama perlu diketahui fungsinya.

Web hosting adalah layanan yang memungkinkan orang dan perusahaan untuk mempublikasikan situs web di internet. Penyedia layanan hosting web menyediakan sumber daya yang diperlukan agar situs web berfungsi.


Situs web ini disimpan di server fisik, yang berisi sumber daya yang diperlukan agar situs web berfungsi. Ketika pengguna mengunjungi situs web anda, mereka pertama-tama mengetik alamat web Anda di browser mereka, yang akan meminta komputer mereka untuk terhubung ke server tempat situs web Anda disimpan. (wan/her)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: