Gagal Nanjak, Mobil Sedan di Jogja Terjun ke Jurang

BNews—JOGJAKARTA— Kecelakaan tunggal terjadi di tanjakan Kemiri, Purwobinangun, Pakem, Sleman, Kamis (2/9) malam. Sebuah sedan yang tidak kuat menanjak mesinnya mati sehingga berjalan mundur dan terguling ke jurang sedalam 2,5 meter.

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini, namun kondisi mobil rusak parah karena terguling hingga terbalik. Mobil sudah berhasil dievakuasi dan dibawa ke rumah pemiliknya.

Kapolsek Pakem, Kompol Nuning Sukarminingsih mengatakan, kecelakaan lalu lintas ini berawal saat mobil dengan Nopol B 2094 XA melaju dari arah Wonorejo kea rah barat menuju Kemiri. Mobil ini dikemudikan SC, 34, warga Sukorejo, Girikerto, Turi, Sleman.

Ketika sampai di tanjakan Kemiri, tiba-tiba mesin mobil mati. Akibatnya mobil berjalan mundur dan pengemudi tidak bisa mengendalikan laju mobilnya. Mobil pun terperosok ke jurang hingga terbalik.

”Jadi mobil ini tidak kuat menanjak, kemudian mesinnya mati. Pengemudi tidak bisa menguasai laju kendaraan hingga akhirnya terbalik,” kata Kapolsek Pakem Kompol Nuning Sukarminingsih, Jumat (3/9).

Warga yang mengetahui kejadian ini mencoba memberikan pertolongan dan melapor ke Polsek Pakem.  Petugas menindaklanjuti laporan itu dengan mendatangi tempat kejadian, melakukan pengamanan lokasi dan evakuasi mobil.

”Setelah dilakukan evakuasi mobil bisa diangkat,” terangnya.

Akibat kecelakaan ini, pengemudi tidak mengalami luka. Hanya kondisi mobilnya ringsek pada bagian atas dan kaca depan pecah. Selanjutnya mobil dievakuasi ke rumah pemiliknya. (ifa/han)

Sumber: iNews Jogja

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: