Gamers! Ini Tips Memilih HP Android yang Cocok untuk Gaming

BNews—TIPS— Sekarang ini, ada banyak jenis game Android yang dapat dimainkan, mulai dari game teringan untuk HP spek kentang hingga permainan berat bertipe AAA. Ada juga game MOBA terbaik, game FPS terbaik, dan lain sebagainya yang bisa Anda mainkan di ponsel Android.

Akan tetapi, tidak semua smartphone mendukung pengguna untuk bermain game favorit mereka. Beberapa game premium seperti Marvel Future Revolution, PUBG Mobile, sampai COD Mobile, membutuhkan spesifikasi tinggi agar bisa bermain dengan lancar di grafis “rata kanan”.

Apabila memaksakan game kelas berat di smartphone spek kentang, maka pengalaman gaming pun tak maksimal. Permainan bakal ngelag, patah-patah, dan tak nyaman buat dimainkan.

Nah berikut tips memilih HP Android yang pas untuk gaming berat. Simak ulasannya!

Pastikan Punya Layar Berkualitas

Bermain game bakal lebih nyaman dan mengasyikkan kalau smartphone yang dipakai mengusung layar berkualitas serta mendukung refresh rate yang kencang.

Perpaduan keduanya memberikan pengalaman visual terbaik berkat suguhan detail, kualitas warna, serta responsivitas yang cepat ketika bermain game favorit. Ukuran layar dan aspek rasionya juga harus diperhatikan.

Kombinasi Dapur Pacu yang Mumpuni

Tips memilih HP Android yang cocok untuk gaming berikutnya adalah memperhatikan kombinasi dapur pacu. Seperti halnya laptop gaming, kombinasi RAM besar, memori penyimpanan yang besar dan kencang, serta prosesor yang mumpuni, berpengaruh juga pada pengalaman gaming.

Kalau spesifikasi yang diusung smartphone lemot, maka jalannya permainan pun tak maksimal akibat game yang tampil cenderung patah-patah. Pastikan, HP gaming yang mau Anda beli mempunyai RAM tinggi, memori penyimpanan yang luas, ditenagai prosesor kelas atas, serta ditopang oleh baterai yang tahan lama.

Miliki Fitur Gaming Lengkap

Tips lainnya untuk memilih HP yang cocok untuk gaming berat adalah memastikan smartphone yang mau dipilih dibekali fitur-fitur gaming yang lengkap.

Fitur gaming seperti FPS counter, pemantau beban CPU dan GPU, sistem pendinginan, hingga pemblokiran notifikasi, berguna untuk memaksimalkan pengalaman gaming pengguna.

Itu tadi beberapa tips berguna bagi Anda saat memilih HP yang cocok untuk keperluan gaming. Semoga bermanfaat. (*)

Sumber: telset.id

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: