IKLAN PARTAI HUT DEMOKRAT

Gara gara Rokok, Lahan di Mungkid Terbakar

BNews—MUNGKID— Sebuah lahan pertanian milik PT Oriental Seed di Dusun Kamal Desa Pagersari Mungkid terbakar tadi malam (16/6). Akibat kejadian ini diduga akibat dari putung rokok yang dibuang sembarangan dalam posisi menyala.

Kapolsek Mungkid AKP Adhi mebenarkan kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 22.15 wib tadi malam (16/6). Dari keterangan beberapa saksi dilapangan kepada petugas bahwa kejadian tersebut diketahui pertama kali oleh seorang pengendara sepeda motor yang kebetulan melintas.

“Pengendara tersebut mengetahui kobaran api di lahan pertanian tersebut, kemudia memberi tahu kepada petugas keamanan Satpam PT.Oriental Seed,” katanya (17/6).

Kemudian satpam tersebut mengecek lokasi yang dimaksu tadi. Dan benar telah terjadi kebakaran di tumpukan lanjaran (Red-Tiang Bambu) yang semakin membesar dan merambat.

Loading...

“Petugas keamanan tersebut bersama rekan lainnya langsung mengambi pompa air dan berupaya memadamkan api, dan tidak berselang lama mobil Damkar Kabupaten Magelang datang ke lokasi untuk membantu proses pemadaman,” imbuhnya.

Petugas yang datang ke lokasi langsung melakukan olah TKP dan meminta keterangan saksi. “Dari hasil penyelidikan, kebakaran tersebut terjadi diduga adanya seseorang yang membuang puntung rokok di tumpukan lanjaran bambu dan menyala dan menyambar paranet disekitarnya”, paparnya.

Beruntung dalam kejadian tersebut tidak menelan korban jiwa, namun pengusaha ini ditafsir mengalami kerugiaan materiil sebesar Rp.3 juta. “Saya berpesan bagi siapapun agar lebih hati-hati dalam membuang punting rokok, apa lagi yang masih menyala karena bisa berisiko menyebabkan kebakaran,”pungkasnya. (bsn)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: