Geledah Rumah Terduga Teroris, Densus 88 Amanankan CPU, Flashdisk hingga Buku

BNews—SLEMAN—Densus 88 Mabes Polri menggeledah sebuah rumah yang diduga berkaitan dengan kegiatan terorisme, Kamis (1/10/2020) pagi. Lokasinya berada di Dusun Cepor, Desa Sendangtirto, Kecamatan Berbah, Sleman.

Kepala Dusun Cepor, Daroji, 57, mengungkapkan anggota kepolisian menggeledah sebuah rumah milik BY, 32, warga yang tinggal di rumah tersebut selama setahun terakhir. Sementara BY telah diamankan oleh Densus 88 pada Rabu (30/9/2020) sore.

”Anggota datang sekitar jam 09.30. Jalanan ditutup selama penggeledahan di rumah itu, kurang lebih selama dua jam,” kata Daroji, Kamis (1/10/2020). Dikutip dari Harianjogja.com.

Dia menyebut bahwa rumah tersebut dihuni oleh tiga orang. Yakni BY, seorang istri, serta seorang anak laki-laki berusia tiga tahun.

Saat penggeledahan, istri BY yang diketahui bekerja sebagai dosen di sebuah sekolah tinggi swasta di Bantul dipanggil untuk pulang. Dalam penggeledahan ini, polisi menyita tiga flashdisk, dua CPU, empat buku bacaan keagamaan, surat tanda nomor kendaraan (STNK), kartu tanda penduduk, serta buku tabungan milik yang bersangkutan.

”Tadi ngecek semua barang yang terkait kegiatan teroris,” ujarnya.

Menurut Daroji, selama BY dan keluarga tinggal di rumah tersebut, yang bersangkutan dikenal jarang berinteraksi dengan warga sekitar tempat tinggalnya. ”Jarang keluar,” jelasnya.

Loading...

Sementara itu, Kapolres Sleman AKBP Anton Firmanto mengatakan pihaknya terlibat dalam pengamanan kegiatan penggeledahan rumah terduga teroris di Berbah oleh Densus 88 tersebut. ”Kami bantu pengamanan,” ujarnya. (*/mta)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: