HARUS TAHU !!! Jenis Sakit Kepala dan Obat yang Cocok Meredakannya

BNews–KESEHATAN– Merasa pusing dan sakit kepala mungkin bagi masyarakat sudah menjadi hal biasa.

Namun penting bagi kalian untuk mengetahui jenis sakit kepala apa yang dirasakan.

Hal tersebut penting karena berkaitan dengan obat yang diminum guna pengobatan sakit kepala itu sendiri.

Seperti dilansir oleh health.com yang menuturkan beberapa jenis sakit kepala berikut ini.

Sakit kepala tension

Sakit kepala ini disebabkan oleh otot syaraf yang tegang di bagian kepala. jenis ini adalah yang paling umum terjadi. Rasa sakitnya akan terasa di daerah pelipis dan belakang kepala hingga bawah leher. Untuk mengatasinya, bisa dengan obat umum seperti aspirin, ibuprofen, dan acetaminophen.

Sakit kepala cluster
Loading...

Jenis yang sering menyerang pria, dan datang secara tiba-tiba. ditandai dengan pening, sakit kepala sebelah, dan mata serta hidung berair atau tersumbat. Untuk mengatasinya cukup dengan berbaring saja agar terasa nyaman.

Migrain

nyeri yang ditimbulkan bisa 2 kali lipat dari sakit kepala biasa. Meski hanya setengah kepala yang terasa sakit. Biasanya juga menimbulkan mual dan muntah. Pergilah ke dokter untuk mendapat obat migrain yang tepat untuk kondisimu.

Sakit kepala rebound

Bila kita terlalu banyak menggunakan obat pereda sakit kepala, maka akan muncul sakit kepala rebound. syaraf otak yang menjadi rentan terhadap tekanan karena terlalu banyak mengkonsumsi obat penghilang rasa sakit. Minumlah aspirin, acetaminophen, dan ibuprofen untuk meredakannya.

Sakit kepala sinus

muncul akibat adanya gangguan infeksi pada sinus sehingga menimbulkan rasa sakit hingga ke kepala. Sakit kepala jenis ini bisa diobati dengan antibiotik untuk mematikan bakteri seperti antihistamin dan decongestan. Biasanya sakit kepala jenis ini diikuti dengan demam. (*/wan)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: