Head to Head Timnas Indonesia vs Nepal: Squad Garuda Unggul 1-0

BNews—OLAHRAGA— Timnas Indonesia akan melawan Nepal dalam laga pamungkas Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023. Duel tersebut akan digelar di Jaber Al-Ahmad International Stadium, Rabu (15/6) pukul 02.15 WIB.

Indonesia sendiri lebih diunggulkan pada laga ini. Sebagaimana diketahui, anak asuh Shin Tae-yong kini masih berada di peringkat kedua klasemen. Namun posisi mereka belum bisa dikatakan aman, karena juga bergantung pada laga Kuwait vs Yordania.

Meski masih punya pelung lolos sebagai juara grup, Indonesia diharapkan mampu menang besar atas Nepal demi mengamankan status runner-up terbaik. Di sisi lain, nasib Skuad Garuda juga tergantung dari produktivitas gol Malaysia dan Filipina.

Lebih lanjut Indonesia diketahui punya peringkat FIFA lebih baik dari Nepal. Tim Merah Putih berada di peringkat 159 sementara Nepal 168.

Dalam sejarah kedua tim baru sekali bertemu pada ajang FIFA Matchday 2014. Saat itu indonesia menang 2-0 atas Nepal.

Pada laga yang berlangsung di Stadion Gajayana, Malang, tersebut Indonesia unggul lewat gol Samsul Arif dan Hendro Siswanto.

Kembali pada laga dini hari nanti, secara keseluruhan Indonesia bisa dikatakan lebih baik. Adanya pemain abroad membuat Skuad Garuda bisa menang di laga ini.

Namun sekali lagi, menang saja tidak cukup. Indonesia wajib mencetak banyak gol untuk menghidupkan asa lolos ke putaran final Piala Asia 2023.

Terlebih rekor pertemuan dan peringkat FIFA hanya menjadi bagian kecil dari faktor keberhasilan di laga nanti.

Head to head Indonesia vs Nepal:

25 Juni 2014, Stadion Gajayana, Malang – Indonesia 2-0 Nepal

Sumber: sportstars.id

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: