HUT PDI Perjuangan 100 Ribu Pohon Hijaukan Lima Gunung

      BNews–SRUMBUNG– Rangkaian perayaan HUT PDI Perjuangan ke 44 oleh DPC Kabupaten Magelang dimulai hari ini (28/1). Ribuan kader bekerjasama dengan penggiat lingkungan memggelar kegiatan Bhakti bumi menanam 100 ribu pohon di Lima Gunung.
      Ketua DPC PDI Perjuangan Sariyan Adi Yanto mengatakan kegiatan bhakti bumi di sebar di lima Gunung di Kabupaten Magelang. Diantarnya di Randu Ijo Merapi bekerjasama dengan forum Merapi Merbabu Hijau, di Merbabu bekerjasama dengan penggiat bascamp Swanting, Andong bersama Taruna Jayagiri, Merbabu dan Menoreh bersama dengan masyarakat sekitar.

Penanaman di Gunung Andong

Sariyan mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian PDI Perjuangan terhadap alam. Mengingat saat ini kerusakan lingkungan semakin tinggi sementara kepedulian semakin kecil. “Kita ingin mempelopori kegiatan penanaman ini, sehingga kepedulian terus meningkat,”paparnya.
Pantauan di Randu Ijo Jurang Jero Merapi, kegiatan penanaman dihadiri ratusan kader dari Kecamatan Muntilan, Ngluwar, Salam, Srumbung dan Dukun. Juga Ketua DPP Nusyirwan Sudjiono.

 “Kegiatan seperti ini lah yang partai sebenarnya harus lakukan. Partai bekerjasama melalui kegiatan-kegiatan seperti ini,” katanya.

Penanaman di bascamp Sawit

Nusyirwan mengatakan gerakan menanam ini pernah dixanangkan Megawati Soekarno Putri sepuluh tahun silan. “Dan saat ini, gerakan menanam ini akan terus dicanangkan,” kata anggota DPR RI ini.
Pihaknya mengaku siap mensuplai kebutuhan bibit dan tanaman di wilayah-wilayah. “Daerah tangkapan air seperti di Magelang ini harus terus dihijaukan sehingga suplai air baku terus terjaga,” katanya. (bn1)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: