IGD Khusus Pasien Covid Di RSU Tidar Magelang Sempat Penuh, Pemkot Siapkan RS Darurat

BNews–MAGELANG– Ruang pelayanan Instalasi Gawat Darurat (IGD) khusus pasien covid-19 dibeberapa Rumah Sakit rujukan di wilayah Magelang diakabarkan penuh. Termasuk di IGD RSUD Tidar Kota Magelang, yang juga sempat ditutup karena sudah penuh.

Ketua Harian Satgas Penanganan COVID-19 Kota Magelang, Joko Budiyono mengatakan kapasitas IGD RSUD Tidar sudah tidak mampu lagi menampung untuk menerima pasien COVID-19.

“Ditutup dulu dan jika nanti ada pasien sudah tidak bergejala bisa pulang dan dapat diganti pasien lainnya,” katanya dikutip Antara, Rabu, 30 Juni.

Joko mengatakan penutupan IGD ini khusus untuk pasien COVID-19, sedangkan untuk pelayanan pasien lainnya tetap dilayani.

Joko yang juga Sekda Kota Magelang ini menyampaikan berkaitan dengan kapasitas tempat tidur pasien COVID-19 yang penuh.

Pemkot Magelang merencanakan membuat rumah sakit darurat COVID-19.

“Rumah sakit darurat ini rencananya akan menempati di GOR Samapta Kota Magelang,” katanya

Sementara itu,  Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Kota Magelang, dr Intan Suryahati mengatakan kapasitas tempat tidur isolasi pasien COVID-19 di RSUD Tidar sebelumnya berjumlah 94. Dan sudah ditambah dengan memanfaatkan ruang ICU menjadi 107 tempat tidur.

“Meskipun sudah ditambah, sejak beberapa waktu lalu sudah penuh 100 persen,” katanya.

Namun informasi yang diperoleh Borobudurnews.com, pada Selasa malam (30/6/2021), IGD RSU Tidar khusus pasien covid sudah dibuka kembali. (*)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: