Hari Ini Nihil Penambahan Kasus di Magelang, Tapi Ada 5 PDP Baru

BNews–MUNGKID– Hari ini di Kabupaten Magelang tidak terdapat penambahan pasien positif covid baru maupun sembuh. Namun Pemkab Magelang melaporkan terdapat lima orang baru dengan status Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi mengatakan hari ini zero pasien positif covid baru hari ini. “Namun terdapat lima orang PDP baru dan tuju orang PDP sembuh,” katanya.

Dengan tidak bertambahnya kasus positif, maka pasien covid yang masih dirawat maupun isolasi mandiri masih berjumlah 46 orang. “Kebanyakan dirawat di RSU Merah Putih Blondo Magelang,” imbuhnya.

Sementara untuk lima PDP baru berasal dari empat Kecamatan. Mereka yakni dua orang dari Kecamatan Muntilan dan masing-masing satu orang dari Secang, Mertoyudan dan Pakis.

“Untuk tujuh PDP Sembuh yakni tiga orang dari Mertoyudan, dan masing-masing satu orang dari Ngablak, Secang, Kaliangkrik, dan Muntilan,” ujarnya.

Sehingga jumlah PDP saat ini, lanjutnya masih 40 orang. “Dimana sebelumnya 42 orang ditambah lima orang PDP baru dan dikurangi tujuh PDP sembuh,” lanjutnya.

Sementara untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP), diketahui masih berjumlah sama. Hingga 20 Juni 2020 jumlah ODP berjumlah 41 orang.

Dilaporkan juga untuk angka kesembuhan PDP hingga saat ini menjadi total 179 orang. Sedang kesembuhan pasien positif covid-19 masih 92 orang.

Sementara untuk jumlah kasus meninggal dunia menjadi 36 Kasus. “Dengan keterangan meninggal dunia dalam status PDP sebanyak 32 orang dan meninggal dunia dengan status positif berjumlah 4 orang,” pungkasnya. (bsn)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: