5 Tips Foto Aesthetic yang Keren Menggunakan HP, Yuk Dicoba!

BNews—TIPS— Tak sedikit orang yang ingin menggungah foto aesthetic di akun media sosial miliknya. Untuk mengambil foto, tak selalu harus menggunakan DSLR.

Sebab, hanya dengan HP pun bisa mendapat hasil foto yang tak kalah aesthetic. Bahkan kamu tak perlu menjadi fotografer professional, siapapun bisa foto aesthetic.

Lalu bagaimana cara memotret dengan HP agar hasilnya lebih keren? Berikut ini, tips-tips foto aesthetic dengan HP. Simak ulasannya!

Gunakan Pencahayaan yang Alami

Pencahayaan merupakan hal yang paling penting saat mengambil foto. Oleh karena itu, kamu harus memperhatikan pencahayaan yang ada di sekitar kamu sebelum mengambil foto.

Pencahayaan yang bagus dan alami dapat membuat foto kamu terlihat lebih jelas dan aesthetic. Waktu yang pas untuk mengambil foto dengan pencahayaan yang alami adalah di pagi hari, sekitar jam 9, lalu di sore hari sebelum matahari terbenam.

Temukan Angle yang Pas

Untuk menghasilkan foto aesthetic, angle yang pas juga penting untuk diperhatikan. Jangan sampai kamu ambil foto secara random. Angle yang pas dapat memberikan hasil foto dengan perspektif yang berbeda.

Contohnya seperti kamu bisa membuat sebuah objek terlihat lebih jauh, besar, kecil, dekat dan sebagainya. Untuk menemukan angle yang pas, kamu bisa bereksperimen dengan HP kamu sendiri. Foto objek dari berbagai macam angle.

Kalau kamu berada di tempat yang luas, kamu bisa coba foto dengan angle yang lebih rendah. Buat kamu yang ingin foto pemandangan aesthetic, direkomendasikan HP dengan kamera-wide angle.

Perhatikan Komposisi Warna

Sebelum kamu mengambil foto aesthetic, sebaiknya kamu pikirkan dulu warna apa yang ingin kamu sorot. Warna yang cerah memberi kita energi, sementara warna netral memberi kesan minimalis.

Komposisi warna sangatlah penting karena dengan warna yang tepat, bahkan foto sebuah bangunan saja bisa terlihat aesthetic. Carilah warna yang pas dengan mood yang ingin kamu gambarkan di foto aesthetic kamu. Kamu bisa memilih warna yang hangat, dingin ataupun warna netral.

Biasanya warna yang hangat cocok untuk foto-foto travel, warna dingin cocok untuk foto alam dan landscape, sementara warna netral cocok untuk fashion, gaya hidup maupun sebuah produk.

Bermain dengan Kontras

Mengikutsertakan elemen kontras ke foto aesthetic kamu bisa menghadirkan sentuhan yang menarik ke foto kamu, lho.Foto dengan warna yang berlawanan menciptakan ketegangan visual yang akan membuat foto kamu berkesan.

Contohnya, kamu bisa mengambil foto dengan warna terang dan gelap, objek yang bersih dan kotor. Perhatikan emosi, gaya, dan objek yang kontras untuk menghadirkan kehidupan ke foto kamu.

Selain itu, warna-warna yang membuat objek foto kamu menonjol daripada yang lain juga menciptakan kontras visual yang memanjakan mata.

Perhatikan Detail Foto

Detail foto sangatlah mempengaruhi hasil foto aesthetic, mulai dari cara berpakaian, objek, bahkan lokasi foto. Detail sangatlah penting, apalagi kalau kamu ingin foto aesthetic orang.

Kalau kamu ingin membuat potret aesthetic, maka kamu harus memperhatikan perilaku, gaya, lingkungan sekitar dan detail kecil lainnya. Agar kamu bisa menyampaikan pesan yang sesuai dengan foto aesthetic kamu.

Kamu juga harus memikirkan perasaan macam apa yang ingin kamu tuai di foto aesthetic tersebut agar bisa terlihat lebih menarik dan memiliki makna. Contohnya, kamu bisa mengambil foto aesthetic tumblr ala jaman dulu, minimalis, pastel, hitam putih, grunge dan lainnya. (mta)

Sumber: jalantikus.com

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: