Indukan Kambing Peranakan Etawa Kualitas Super Dicuri, Padahal Segini Harganya

BNews—JOGJAKARTA— Seekor kambing Peranakan Etawa (PE) milik Sukirman, 46, warga Jonggrangan, Jatimulyo, Girimulyo, Kulon Progo hilang digondol pencuri, Minggu (2/1). Kini kasus ini masih dalam penyelidikan petugas kepolisian.

”Benar, ada pencurian ternak jenis kambing Peranakan Etawa,” kata Kasi Humas Polres Kulon Progo Iptu Iptu I Nengah Jeffry Prana Widnyan, Senin (3/1).

Aksi pencurian ini diketahui korban sekitar pukul 03.00WIB. Korban yang tengar tidur terbangun mendengar suara gaduh di kandang kambing miliknya yang ada di depan rumah. Saat itu anak kambing terus mengembik sehingga membuat korban curiga karena tidak seperti biasanya.

Begitu keluar rumah, korban melihat pintu kandang dalam kondisi sudah terbuka. Korban kemudian mengecek dengan cara mendekat ke kandang.

Saat itulah diketahui satu ekor kambing PE betina miliknya sudak tidak ada. Sementara kondisi di sekitar rumahnya sangat sepi.

”Korban sempat mengecek ke jalan namun kondisinya sangat sepi. Kasus ini kemudian dilaporkan ke polisi,” kata Jeffry.

Petugas Polsek Girimulyo yang mendapatkan laporan pencurian ternak telah menindaklanjuti dengan melakukan olah TKP. Petugas juga sudah meminta keterangan dari korban dan sejumlah saksi.

Saat ini kasus pencurian ini masih dalam penyelidikan petugas. Diperkirakan kerugiannya mencapai lebih dari belasan juta karena bisa melahirkan anakan yang berkualitas. (*)

Sumber: iNews

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: