IKLAN PARTAI HUT DEMOKRAT

Ini Daftar Mantan Anggota Sunda Empire di Wilayah Magelang

BNews—MUNGKID— Kepolisian Resor Magelang melakukan pendalaman terkait adanya dugaan warga kabupaten Magelang yang mengikuti perkumpulan Sunda Empire. Dalam rilis resmi yang keluarkan kepolisian setempat, ada empat wilayah persebaran anggota organisasi tersebut.

Kapolres Magelang AKBP Pungky Bhuana Santoso menjelaskan ada empat kecamatan yang warganya yang menjadi anggota Sunda Empire. Diantaranya Kecamatan Windusari, Mertoyudan, Salaman dan Sawangan.

”Setelah kami lakukan penyelidikan, (anggota) paling banyak ada di Kecamatan Windusari,” jelas dia, Senin (3/2).

Pungky merinci, ada sembilan warga Windusari yang mengikuti perkumpulan Kekaisaran Sunda. Yakni MUK, 55, warga Dusun/ Desa Gondang Rejo; PAR dan putranya; SUG; MUS dan BAS yang merupakan warga Dusun Jekerto, Desa Windusari. Kemudian KAR asal Dusun Kadren dan YH dari Dusun Bumirejo Desa Banjarsari dan MBK warga Dusun/ Desa Gondangrejo.

Kecamatan Mertoyudan terdapat satu orang berinisial MAS, 36, warga Dusun Wuni, Desa Pasuruhan. Kecamatan Salaman atas nama SW, 62, asal Dusun Brengkel II Desa Salaman dan DAR dari Kecamatan Sawangan.

”Ada yang kami datangi ke rumahnya dan ada juga yang diminta ke mapolsek setempat untuk dilakukan wawancara terhadap mereka,” ungkapnya.

Ia menerangkan, klarifikasi diperlukan guna memastikan laporan intelijen kepolisian yang masuk. Termasuk untuk menjaga kondisifitas Kabupaten Magelang. Bahkan, para pengikut Sunda Empire mengungkapkan, tanpa ada paksaan, mereka berinisiatif akan mengundurkan diri dari perkumpulan tersebut karena merasa menjadi korban penipuan.

Loading...

”Semula mereka tergerak untuk bergabung karena membawa misi kemanusiaan, membantu orang miskin dan membantu biaya pendidikan. Tetapi kenyataannya misinya menyimpang,” pungkasnya. (han)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: