Ini Identitas Pelaku Berpistol Yang Ancam dua Pelajar SMP di Magelang

BNews—MAGELANG— Akhirnya Kepolisian kepolisian Resort Kota Magelang mengungkap pelaku pengancam dan pemeran pada dua pelajar SMP di Bandongan, Kabupaten Magelang, Kamis (19/1). Pelaku yang mengancam menggunakan senjata pistol diketahui bernama Muhammad Andri Amsah alias Enung, 26 warga Banjaran, Tempuran.

Kapolres Magelang Kota AKBP Idham Mahdi mengatakan, pelaku diamankan saat berada di  Dusun Selomoyo, Kaliangkrik, Selasa (7/1) sekitar pukul 02.00 WIB. Pelaku tidak berkutik saat polisi menangkapnya.

”Saat ditangkap pelaku mengakui semua perbuatannya,” kata Idham.

Jelas dia, tersangka mengancam dua korban pelajar SMP yakni Muhammad Farrel Chandra, 14 dan Muhamamad Rifqy, 16 dengan sebuah pistol. Modus pelaku dengan memperlihatkan sedikit bagian pistolnya yang diletakkan di sela-sela celana pelaku untuk menakuti dan memeras korban.

”Awalnya pelaku menanyakan alamat kemudian mengancam dengan korek api berbentuk pistol. Korban ketakutan dan memberikan handphonenya,” jelasnya.

Saat penangkapan, polisi berhasil mengamankan beberapa barang bukti termasuk korek api berbentuk pistol. Diakui pelaku barang tersebut didapat dari online shop dengan harga Rp 200 ribu.

”dapet dari olshop dan baru saya pakai sekali itu,” papar pelaku.

Sebelum melancarkan aksinya,  pelaku mengakui meminum alkohol berjenis ciu sebanyak dua liter sebelum melakukan tindakannya tersebut. Disinggung motif melakukan pemerasan, ia mengaku tidak ada tujuan.

”Ya, gitu aja. Nggak sadar,” akunya.

Pelaku sendiri merupakan residivis kasus pencurian dengan kekerasan pada 2013 lalu di Kabupaten Magelang.  Sesuai dengan tindakannya pelaku terancam hukuman 9 tahun penjara dengan pidana pemerasan disertai ancaman kekerasan Pasal 368 KUHP.

Diberitakan sebelumnya, dua bocah SMP yang bersekolah di Bandongan menjadi korban pembegalan di daerah Meteseh. Tepatnya di tanjakan arah Cacaban Kota Magelang. Dalam aksi pembegalan tersebut, dua handphone milik kedua korban dirampas seorang pria tak dikenal. (cr1/bsn/han)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: