Ini Jam Kerja Khusus PNS Saat Bulan Ramadhan di Kabupaten Magelang

BNews—MUNGKID—Bulan Suci Ramadhan sudah berlangsung selama dua hari ini. Pelayanan Public Pemerintah Kabupaten Magelang tetap berjalan dengan aturan  jam kerja khusus Bulan Ramadhan.

 

 

Sekretaris Badan Kepegawaian, Pendidikan Dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Magelang, Eko Tavip Hariyanto mengatakan bahwa hal ini menindak lanjuti surat edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN RB) Nomor 336 Tahun 2018 tentang Penetapan Jam Kerja ASN, TNI dan Polri pada bulan Ramadhan dan Surat Edaran Gubernur Jawa Tengah Nomor 061.2/0814/2018 tentang Penerapan Hari dan Jam Kerja PNS selama Ramadhan 1439 H/2018.

 

 

“Dimana surat edaran Sekda sebelumnya terkait penerapan uji coba 5 hari kerja untuk PNS di Kabupaten Magelang selama 37,5 jam, dan dalam Bulan Ramadhan kali ini di tetapkan jam kerja khusus selama 32,5 jam dalam 5 hari kerja,” ungkap Eko Tavip Hariyanto (17/5).

 

 

Jam kerja tersebut diserahkan kepada masing-masing SKPD di Kabupaten Magelang melalui unit kerjanya, dan bagi SKPD yang memberikan pelayanan kepada masyarakat, seperti instansi pelayanan kesehatan atau pendidikan, pengaturan jam kerja per hari untuk pelayanan diserahkan pada masing-masing kepala satuan atau unit kerja. “Namun untuk kantor di area komplek Setda Kabupaten Magelang sudah ditetapkan khusus oleh Bupati atau saat ini Pjs Bupati Magelang,” imbuhnya.

 

 

Diketahui jam kerja di lingkungan Setda Magelang yakni hari Senin sampai Kamis pukul 07.30 – 14.30 WIB. Sedangkan hari Jumat karena terpotong untuk ibadah Jumat, maka jam kerja efektif pukul 07.30 – 15.00 WIB. “Sebagai bentuk pembinaan disiplin ASN, kami dari BKPPD Kabupaten Magelang juga akan melakukan Cek Kehadiran Pegawai pada jam-jam tertentu di tiap-tiap instansi,” pungkasnnya.(bsn)

 

1 Comment
  1. dew says

    Seharusnya pemkab magelang juga memberlakukan remunerasi pns berbasis kinerja jangan kayak sekarang ini, masak sudah 5 tahun gak ada perbaikan penghasilan sama sekali sehingga memacu PNS untuk lebih giat bekerja lagi , masak kalah telak dengan pemkab/pemkot yang lain.

    Semoga saja ZAROH menang dalam Pilbup Nanti sehingga ada perubahan yang baik secara signifikan dalam seluruh aspek reformasi birokrasi.

    Kami yakin sekali hampir seluruh PNS kabupaten Magelanla

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: