Ini Penjelasan Polisi Soal Kebakaran Pabrik Kayu di Muntilan

BNews—MUNTILAN—Sebuah pabrik kayu lapis di Muntilan terbakar hebat kemarin pagi (25/7). Kejadian ini diketahui oleh karyawan pabrik sekitar pukul 06.55 wib setelah melakukan apel pagi.

Kapolsek Muntilan AKP Mudjianto membenarkan kejadian tersebut. “Pabrik Kayu Lapis UD Surya Bakti Mandiri yang berlokasi di Dusun Wonoboyo Desa Keji Kecamatan Muntilan yang berasal dari oven kayu dan menyambar tumpukan kayu didekatnya,” katanya pagi ini (26/7).

Dari keterangan saksi, saat itu para karyawan sedang melaksanakan apel pagi dan tiba tiba melihat kepulan asap keluar dari ruangan bagian oven kayu. “Selanjutnya salah satu karyawan menghubungi Damkar Kabupaten Magelang,” imbuhnya.

Sebanyak lima unit mobil pompa pemadam kebakaran dan satu unit tangki suplay dari Damkar Kabupaten Magelag datang untuk menjinakan api yang merambat ke bagian atap pabrik. “30 menit mampu dijinakan namun proses pendinginan yang cukup lama, dan kerugian ditafsir mencapai kurang lebih Rp. 400.000.000,” paparnya.

“Petugas Polsek Muntilan langsung mengamankan TKP guna kepentingan penyidikan dan mencatat keterangan saksi, dan sementara kebakaran diduga akibat kelalaian,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: