Lomba Inovasi Nasional Tahun 2022 di Untidar Magelang, Ini Para Pemenangnya

BNews—MAGELANG— Universitas Tidar (Untidar) Magelang, Akademi Militer dan Pemerintah Kota Magelang menyelenggarakan Lomba Inovasi Nasional Tahun 2022. Ajang tersebut mengusung tema “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”.

“Total jumlah peserta Lomba Inovasi Nasional Tahun 2022 sebanyak 49 peserta. Setelah melewati beberapa tahapan seleksi, terdapat lima finalis untuk mempresentasikan hasil karyanya secara langsung di depan para juri,” kata Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Untidar,  Prof. Dr. Sugiyarto, M.Sc., di Gedung dr. H. Suparsono, Kampus Tuguran, Rabu (16/11/2022).

Kelima besar finalis berasal dari Universitas Sumatera Utara (USU), Poltekad Kodiklatad, Universitas Lampung, Universitas Tidar, dan Akademi Militer. Masing-masing peserta diberikan kesempatan untuk mempresentasikan hasil karyanya dilanjutkan dengan tanya jawab dengan juri selama 20 menit.

Penilaian Lomba Inovasi Nasional Tahun 2022 ini dilakukan oleh empat juri yaitu Dr. rer. Nat. (Doctor rerum naturalium) Andri Frediansyah, S.Si., M.Sc. dari Pusat Riset Teknologi dan Proses Pangan, Badan Riset dan Inovasi Nasional; Letkol CPL Budi Harijanto, S.T., M.T merupakan Dosen Muda Gol. V Niksinhan Kordos, AKMIL; Xander Salahudin, S.T., M.Eng., Dosen S1 Teknik Mesin, Fakultas Teknik Untidar dan Didin Saepudin, M.T., Kasubid Penelitian dan Pengkajian Ekonomi dan Prasarana Wilayah Balitbang, Kota Magelang.

Hasilnya, Tim dari USU berhasil meraih penilaian tertinggi sebanyak 664,75 dan menjadi Juara 1 dalam Lomba Inovasi Nasional Tahun 2022. Tim ini mengusung judul Sistem Pengukuran Pelebaran Rongga Dada untuk Menentukan Tingkat Keparahan Penyakit Paru Obstruktif Kronis.

Juara kedua diraih Poltekad Diklatad dengan judul Desain Smart Cooling Box Systems Untuk Persediaan Logistik Dan Obat-Obatan Prajurit Tni Ad Berbasis Fingerprint Monitoring Tracking Systems And Photovoltaic dengan nilai 626, 5.

IKUTI BOROBUDUR NEWS di GOOGLE NEWS (KLIK DISINI)

Juara ketiga diraih Akademi Militer dengan judul Pemanfaatan Kandungan Bethacyanins Yang Digunakan Sebagai Sintesis Bahan Sandwich Dengan Bahan Dasar Hylocereus Polyrhizus Untuk Kain Anti Kanker: Studi Kasus In Vivo dengan nilai 625, 3.

Juara harapan pertama dengan nilai 615, 45 diraih Universitas Tidar dengan judul Pemanfaatan Inovasi Sambungan Single Lap Joint Menggunakan Resin Epoxy Dan Lateks Pohon Karet Pada Komponen Elektronik Dengan Dashboard Komposit Mobil.

Adapun juara harapan dua diraih Universitas Lampung dengan nilai 606. Judul Sistem Integrasi Autonomus UAV dan Perangkat Pengukur Gelombang Laut Sebagai Sistem Peringatan dan Pemantauan Dini Daerah Terdampak Tsunami Gunung Anak Krakatau. (*)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!