Ini Riwayat 12 Pasien Baru Corona di Kabupaten Magelang

BNews–MUNGKID– Tercatat ada tambahan 12 orang terkonfirmasi positif baru di Kabupaten Magelang. 10 diantaranya dari Kecamatan Secang dan masing masing satu orang dari Kecamatan Ngablak serta Borobudur.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi mengatakan 10 pasien positif dari Secang, memiliki riwayat bepergian dari Gowa Sulawesi Selatan.

“Untuk yang dari Ngablak, riwayatnya pernah berinteraksi dengan pasien positif yang sebelumnya bepergian dari gowa. Sedang yang dari borobudur, merupakan ibu dari pasien yang sebelumnya telah terkonfirmasi positif,” ungkap dia.

Sehingga total jumlah terkonfirmasi positif, lanjutnya menjadi 45 orang.  “Sedang yang sembuh ada penambahan satu orang dari kecamatan candimulyo, sehingga total menjadi 11 orang,” imbuhnya.

Selanjutnya pasien positif tambahan asal Secang, Nanda menyampaikan tengah dikomunikasikan oleh bidang operasi Gugus Tugas untuk dirawat di Rumah Sakit Merah Putih. “Sebanyak 8 orang dari 10 pasien asal Secang yang baru ini melakukan isolasi mandiri disebuah pondok pesantren,” ungkapnya.

Sedangkan, Pasien positif yang berasal dari borobudur, melakukan isolasi mandiri di rumahnya. “Untuk Pasien Positif asal Ngablak telah dirawat di RSJ Dr Soerojo,” jelasnya.

Terkait penambahan terkonfirmasi positif tersebut, pihaknya meminta masyarakat tidak panik. Namun tetap tenang dan menjaga protokol kesehatan dengan jaga jarak dan pakai masker serta tetap dirumah. “Adanya lonjakan terkonfirmasi positif ini, menandakan jika covid-19 masih ada disekitar kita. Karena itu tetap waspada,” ujarnya,

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

“Yang penting tetap tenang, tidak panik dan menjaga protokol kesehatan dengan disiplin pribadi serta kolektif jaga jarak dan menjauhi kerumunan,” pintanya.

Sebelumnya diberitakan juga Pasien Dalam Pengawasan (PDP) terdapat penambahan 6 orang orang hari ini. Oleh karena itu, lanjutnya hingga Kamis sore 16 Mei 2020 jumlah PDP 22 orang.

“Jumlah PDP sebelumnya berjumlah 22 orang ditambah baru hari ini 6 orang. Terapat 6 PDP sembuh, 2 PDP Meninggal Dunia. Serta 1 PDP ganti status menjadi poisit,,” ujarnya.

“Untuk PDP Baru berasal dari Mertoyudan 1 orang, Mungkid : 2 orang Grabag 1 orang, dan Secang 2 orang, ” tegasnya.

Sementara untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP), saat ini berjumlah 52 orang. “Jumlah tersebut berasal dari data sebelumnya 91 orang, lolos pantau 42 orang. Dan hari ini bertambah 3 orang ODP baru,” ungkapnya.

Nanda juga menyampaikan hingga saat ini terdapat 117 orang PDP sembuh. Serta sebanyak 11 orang pasien positif dinyatakan sembuh hingga hari ini.

Namun jumlah kasus meninggal dunia bertambah menjadi 23 Kasus. “Dengan keterangan meninggal dunia dalam status PDP sebanyak 21 orang setelah tambah 2 orang hari ini. Dn meninggal dunia dengan status positif berjumlah 2 orang,” pungkasnya. (bsn)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: