Intip Keseruan Happy Sunday Ala Pemuda Gunungpring Muntilan

BNews—MUNTILAN—Kegiatan Happy Sunday oleh organisasi masyarakat, Gerakan Persaudaraan Karaharjan (GPK) yang digelar di Karaharjan, Gunungpring, Muntilan, Kabupaten Magelang berlangsung meriah, Minggu (27/10).

Lebih dari seribu peserta mulai usia anak-anak, remaja, hingga orang tua turut menyemarakkan acara berbasis olahraga, seni dan budaya tersebut.

Advertisements


Ketua Umum kegiatan Pencanangan Hari Olahraga, Seni dan Budaya, Umar Harjani menuturkan, kegiatan tersebut digelar untuk menggali potensi masyarakat Dusun Karaharjan. Selain itu juga untuk menjalin silaturahmi dan memperkuat rasa persaudaraan antar warga dusun Karaharjan.


”Serta memperkuat rasa kegotongroyongan tanpa mengenal golongan maupun agama” tuturnya.

Dijelaskan Umar, beragam kegiatan disajikan untuk masyarakat Dusun Karaharjan dan sekitarnya. Mulai Pagelaran Wayang Kulit, permainan tradisional Gobak Sodor, Engkling dan Egrang.

Kemudian ada jalan sehat keliling dusun, senam sehat bersama warga dusun hingga menyediakan pos pelayanan kesehatan. Di sana, masyarakat dapat memanfaatkan cek tensi darah, imunisasi hingga stan pameran kuliner dan UMKM dengan konsep warung kejujuran.

”Kami mengumpulkan dan menyatukan seluruh warga Dusun Karaharjan melalui kegiatan olahraga, seni dan budaya,” kata Umar.

Imbuh dia, Happy Sunday Karaharjan yang sukses digelar hari ini sekaligus dijadikan sebagai hari pencanangan kegiatan. Dimana, rencananya even tersebut akan rutin digelar setiap bulan di hari Minggu terakhir.

”Kami berharap, semoga kegiatan ini bermanfaat bagi masyrakat dan ke depan rangkaian acara semakin kreatif,” imbuh Umar. (han/wan)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: