Iqbal Jadi Youtuber Sukses Setelah Video Pukul Kuntilanak Viral

BNews—TEKNO— Iqbal Alfian mendadak menjadi yotuber sukses. Dia mendapatkan penghasilan Rp 20 juta rupiah perbulan dan mendapatkan button silver dari youtube.

Kesuksesannya itu tak lepas dari aksi yang membuat banyak nitizen ngakak. Yakni memukul kepala kuntilanak menggunaka batako.

Aksinya di unggak di Youtube Sableng TB itu kemudian viral di media sosial.  Video dengan judul ‘Kunti dipukul batako sampai terpental asli’ yang diunggah pada 14 Desember 2019 itu, hanyalah satu dari sederet video horor di Sableng TV.

Video lainnya yang tak kalah heboh yakni kepala kuntilanak dengan muka hancur yang diperlihatkan secara jelas ke kamera, sebelum dilempar ke tanah.

Ketika dikonfirmasi, Muchammad Iqbal Alfian menceritakan awal mula membuat video-video horor tersebut hingga kini bisa mendapatkan penghasilan sekitar Rp 20 juta per bulan dari viewers Youtube.

“Sebenarnya, awal saya bikin niatnya mau prank, tapi malah ketemu sama pocong. Saya upload prank-nya sama video pocongnya, tapi malah yang viral video penampakan pocongnya. Saya upload video pertama awal Februari lalu,” ujar Iqbal kepada kumparan.

“Waktu itu yang nonton sampai 2 jutaan viewers, dari situ saya tahu berarti yang cocok (konten) seperti ini. Saya lihat konten-konten horor lainnya. Saya coba buat seperti itu juga dengan langsung datengin ke tempat-tempat seram,” lanjutnya.

Hanya berbekal handphone dan senter, Iqbal kemudian memburu sang makhluk halus ke berbagai tempat angker di Jawa Tengah. Bersama satu rekannya, Iqbal mulai melakukan live streaming selepas tengah malam.

Berada di tempat seram, tak membuat nyali Iqbal ciut. Pria 25 tahun ini lantas memulai perburuannya dengan membakar rambut. Hal itu dilakukan untuk mengundang makhluk halus.

“Kalau dibilang takut, sebenarnya saya takut juga, cuma modal nekat saja. Awalnya, pengin dapat bayaran dari Youtube dan sekarang udah gajian, jadi ya sudah dinekat-nekatin saja. Lagian, kalau lagi live streaming yang komen kan banyak, jadi ngerasa ada yang nemenin,” katanya.

Selain keberaniannya menghadapi para dedemit itu, Iqbal juga kerap bertingkah konyol. Ada saja omongan atau celetukan khasnya yang mengundang tawa penontonya.

“Kebanyakan orang bilang saya bar-bar, lucu, kocak. Saya sebenarnya slengean orangnya. Ada request gini, saya turuti, kebetulan tingkah saya keliatan lucu atau konyol, jadi mungkin itu yang bikin orang terhibur ya,” ucap Iqbal.

Kenekatan pria yang sehari-hari bekerja sebagai tukang service handphone ini pun membuahkan hasil. Sableng TV yang diikuti oleh 211 ribu subcriber itu diganjar dengan penghargaan Silver Play Button dari Youtube.

Iqbal mengaku tak pernah menyangka upayanya tersebut bisa sampai mendapatkan penghasilan hingga puluhan juta rupiah per bulan sekaligus mendapatkan penghargaan. 

“Baru dua kali gajian dari Youtube he he he. Duitnya masih saya tabung. Yang pasti, kalau ditanya mau sampai kapan bikin konten-konten horor, saya bilang sampai seterusnya. Saya jalanin saja,” pungkasnya. (her/wan)

1 Comment
  1. gosdorxda says

    mantab iklane boss

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: