Jadwal Pembangunan Tol Bawen Magelang Jogja

BNews—SEMARANG— Tim percepatan pembangunan jalan tol terus bekerja untuk segera merealisasikan pembangunan. Jadwal penyusunan progress pembangunan pun sudah dimulai khususnya untuk ruas jalan Bawen Magelang Jogja.

Informasi dari Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Unsur Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Agita Widjajanto mengatakan saat ini BPJT tengah mengevaluasi dokumen prakualifikasi yang masuk.

Anggota BPJT PUPR Agita Widjajanto tender proyek tol senilai Rp 17,38 triliun ini akan dilakukan hingga Oktober 2020. “Proses tender proyek Tol Jogja-Bawen akan dilakukan hingga Oktober 2020,” katanya.

Saat ini segera akan diumknan pengumuman hasil prakualifikasi, Maret 2020, pengumpulan dokumen penawaran. Maret 2020 penjelasan penawaran, Juni 2020 penyerahan penawaran dokumen lelang.

Selanjutnya pada Juli 2020 pembukaan dokumen proposal keuangan, November 2020 nominasi pemenang (tender proyek) oleh menteri PUPR, dan Desember 2020 persetujuan konsensi pembangunan.

Anggita mengatakan sejau ini sudah ada 19 badan usaha baik lokal maupun asing menyatakan minatnya untuk menggarap jalan bebas hambatan sepanjang 71 kilometer ini.

Mayoritas BUMN Karya yang bergerak di bisnis jalan tol mengikuti tahapan prakualifikasi seperti PT Hutama Karya (Persero), PT Jasa Marga (Persero) Tbk., PT Wijaya Karya (Persero) Tbk., PT Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk., PT Waskita Karya (Persero) Tbk., PT Adhi Karya (Persero) Tbk., PT Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk, dan PT Brantas Abipraya (Persero).

Loading...

Kemudian, beberapa swasta yang juga mengambil dokumen prakualifikasi di antaranya adalah PT Margautama Nusantara (MUN), PT Misi Mulia Metrical, dan PT Yasa Patria Perkasa.

Badan usaha asing pun tidak mau ketinggalan. Tercatat lima badan usaha China yang berminat menggarap proyek ini yakni China State Construction Engineering Corporation, China Road and Bridge Corporation, China National Technical Import & Export Corporation, Sinohydro Corporation, dan PT CITEC Engineering Indonesia (Sinoma International). (her/wan)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: