Penggeseran Anggaran di Pemkab Magelang Capai Rp 90 Miliar Untuk Penanganan Covid-19

BNews—MUNGKID— Ancaman wabah Corona (Covid-19) di Kabupaten Magelang benar-benar menjadi prioritas oleh pemerintah setempat. Bupati Magelang telah memerintahkan jajarannya menghitung pengalihan anggaran di tahun ini.

Bupati Magelang Zaenal Arifin mengatakan saat ini tim Pemkab Magelang sedang menghitung kemungkinan anggaran yang bisa dialihkan untuk penanganan Covid-19. “Dari hitungan sementara kami, nominal anggaran yang bisa digeser, direalokasi untuk penanganan Covid-19, mencapai sekitar Rp 90 miliar,” ujarnya, kemarin.

Menurutnya, penggeseran dana itu dilakukan dari sejumlah pos. Diantaranaya dana bagi hasil cukai hasil tembakau (DHCHT), serta penyertaan modal Bank Jateng.

Anggaran sebesar itu, kata dia akan digunakan untuk pemenuhan kebutuhan kesehaan dalam menangani Covid-19. Selain itu, untuk memberikan bantuan bagi masyarakat yang kegiatan ekonominya terdampak wabah Covid-19.

Juga untuk kegiatan penangganan, pencegahan. Pihaknya juga harus menghitung lebih cermat karena setelah wabah Covid-19 berlalu, Pemerintah Kabupaten Magelang juga harus melakukan upaya pemulihan dalam berbagai aspek.

Lebih lanjut, pihakny secara khusus meminta pendampingan pelaksanaan anggaran ini. Agar tidak menyalahi aturan dan tidak terkesan melakukan penyimpangan.

“Saat ini masih terus mendiskusikan masalah anggaran ini dengan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP), dan seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Magelang,” papar dia. (her/wan)

Loading...
Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: