Jaman Now, Anak SD dan SMP di Jogja Bawa Kabur Motor Tetangga

BNews—JOGJA— Tingkah dua bocah asal Jogjakarta ini tidak layak ditiru. Bagaimana tidak, meski masih berusia SD dan SMP mereka nekat membawa kabur motor milik tetangganya.

Panit Reskrim Polsek Danurejan, Kota Yogyakarta, Aiptu Nugroho Jatmiko mengatakan kedua anak tersebut berkeinginan memiliki kendaran. Namun, tidak diberikan oleh orang tuanya karena masih kecil.

Menurntya, kejadian berawal saat pemilik motor, Rubiyati, memarkirkan motornya di depan rumah orang tuanya di Kecamatan Danurejan dengan posisi kunci masih tertancap di motor, Selasa (4/2). Ketika keluar dari rumah, Rubiyati mendapati kunci motornya raib.

“Ketika korban ingin menggunakan motornya kembali, kunci motor yang semula tertancap di motor sudah tidak ada. Karena itu, korban mengambil kunci cadangan di rumahnya,” kata Etty.

Selanjutnya, korban mengendarai motor untuk pergi ke tempat usahanya yang berlokasi tak jauh dari rumah. Setelah selesai bekerja, sekitar pukul 10.00 WIB, korban pulang dan mampir membeli elpiji di tempat saudaranya.

DPD PKS Magelang Ramadhan

“Selang 15 menit, korban kembali ke tempat parkirnya dan ternyata motor miliknya sudah hilang,” ujarnya.

Merasa dirugikan, korban melaporkan kejadian itu ke Polsek Danurejan. Polisi kemudian melakukan penyelidikan dan mendapati motor korban dikendarai dua bocah di Jalan Hayam Wuruk, Rabu (5/2) sore. Dua bocah itu lantas dibawa ke Mapolsek Danurejan.

“Dari pemeriksaan, keduanya ini masih di bawah umur. Keduanya melakukan hal itu karena lihat ada kunci motor yang masih tertancap, lalu tergerak rasa untuk memilikinya.. (her/wan)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: