Jangan Panik !! Begini Cara Mengembalikan Kontak WhatsApp yang Hilang

BNews-TEKNO- Gampang banget kok cara mengembalikan kontak WA yang hilang. Jadi, gak perlu panik deh kalo kamu mengalami hal itu.

Sebagai salah satu aplikasi chatting yang populer banget, hampir semua orang pasti pake WhatsApp buat komunikasi sehari-hari.

Tapi, kalo ternyata kontak WhatsApp kamu hilang atau kehapus, jangan khawatir deh, Jaka punya cara supaya kamu bisa kembali nyambungin sama orang itu lagi. Cek langkah-langkahnya di bawah ini!

  1. Hapus Cache untuk Mengembalikan Kontak WA

Cara pertama yang bisa kamu coba adalah dengan menghapus cache di HP. Cara ini cocok untuk kamu yang hilang kontaknya secara tiba-tiba nih. Berikut langkah-langkahnya:

  • Buka pengaturan di HP Android kamu.
  • Pilih menu Aplikasi, lalu cari aplikasi WhatsApp.
  • Pilih penyimpanan atau storage, terus hapus cache WA dengan klik Clear Cache.

Setelah kamu berhasil ngikutin langkah-langkah itu, restart HP kamu dan cek apakah kontak WA yang hilang udah muncul lagi, ya.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)
  1. Ubah Permission untuk Mengembalikan Kontak WA

Cara ini sih sebenernya langkah pencegahan aja biar kontak WhatsApp gak hilang atau kehapus. Tapi nggak ada salahnya kamu coba biar lebih aman. Begini langkah-langkahnya:

  • Buka pengaturan, pilih opsi Aplikasi, lalu pilih WhatsApp.
  • Klik menu Permissions, terus aktifin tab Kontak sampai ikonnya jadi warna hijau.

Setelah kamu lakuin cara di atas, kontak WhatsApp kamu aman deh karena kamu udah ngasih izin buat aplikasi WhatsApp bisa akses ke kontak. Cepet banget kan?

  1. Sinkronisasi dengan Gmail untuk Mengembalikan Kontak WA

Cara ketiga ini bisa kamu coba dengan melakukan sinkronisasi akun Gmail supaya kontak yang ada di Gmail langsung terhubung sama kontak di WhatsApp. Jadi, kamu punya cadangan kontak WA kalo-kalo dibutuhin nanti. Ini nih langkah-langkahnya:

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)
  • Buka kontak di HP kamu, terus klik ikon tiga titik di pojok kanan atas.
  • Terus, pilih Impor/Ekspor.
  • Pilih opsi ekspor kontak di HP biar langsung ke-copy ke kontak di Gmail nanti.
  • Sinkronin sama Gmail

Kalo udah selesai disinkronin, punya kamu punya kontak di WhatsApp gak langsung lenyap gitu aja, deh.

  1. Pake Aplikasi untuk Mengembalikan Kontak WA

(KLIK DISINI UNTUK LANJUT MEMBACA)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: