Jelang Misa Natal, Polsek Muntilan Lakukan Sterilisasi Gereja Santo Antonius

BNews—MAGELANG— Polsek Muntilan melakukan sterilisasi Gereja Santo Antonius Pastoran Muntilan, Sabtu (24/12/2022) sore WIB. Hal tersebut dilakukan menjelang umat Nasrani mengikuti Misa Malam Natal yang akan dilaksanakan pada pukul 17.00 WIB.

Kegiatan Misa Malam Natal tersebut rencananya akan dilakukan dalam dua gelombang yakni pada pukul 17.00 dan pukul 20.00 dengan jumlah total mencapai seribu jemaat gereja.

” Sterilisasi ini merupakan langkah antisipasi untuk mengamankan kegiatan ibadah tersebut,” kata Kapolsek Muntilan, AKP Abdul Muthohir, Sabtu (24/12/2022).

Terkait jumlah personel kepolisian yang diterjunkan untuk pengamanan, Muthohir menjelaskan, jika pihaknya dibackup oleh SatBrimob Polda Jateng, Tim Anjing Pelacak dari Sat Samapta Polresta Magelang, Tim QRT Polresta Magelang.

Sementara sasaran kegiatan sterilisasi tersebut adalah tempat-tempat bangunan Gereja Utama yang digunakan untuk pelaksanaan ibadah terutama di area sekitar mimbar.

”Tadi juga dilakukan penyisiran di pohon-pohon natal bahkan sampai di sekitar Kediaman Romo Agung Wijayanto untuk memastikan semuanya dalam kondisi aman,” kata Muthohir.

Ketika pelaksanaan ibadah Misa Natal, menurut Muthohir, tidak akan ada penutupan arus lalulintas di sekitar Gereja Santo Antonius Pasturan Muntilan. Melainkan petugas akan melakukan pengaturan arus lalulintas di daerah tersebut.

” Tidak ada penutupan jalan. Semuanya seperti biasa, namun memang terdapat petugas yang mengatur arus lalulintas di sana. Dan kita juga dibantu oleh petugas Tim Pospam Operasi Lilin Candi 2022 wilayah Muntilan,” jelasnya.

Muthohir menegaskan, jika kondisi di wilayah Kecamatan Muntilan terutama sekitar tempat ibadah Natal dalam kondisi aman terkendali. (*)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: