Jelang Pendaftaran Paslon, Keamanan Kantor KPU Kota Magelang Diperketat

BNews—MAGELANG—Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Magelang  resmi membuka pendaftaran Bakal Pasangan Calon (Paslon)  Walikota-Wakil Walikota Magelang mulai hari ini (4/9) hingga Minggu lusa (6/9). Sedikitnya 50 personel polisi dari Polres Magelang Kota disiagakan untuk berjaga dan mengawal pendaftaran paslon Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Magelang 2020.

Informasi yang dihimpun Borobudur News, Aji Setyawan dan Windarti Agustina yang diusung partai  PDI Perjuangan menjadi paslon pertama yang akan menyerahkan berkas pendaftaran. Mereka akan datang ke KPU untuk menyerahkan dokumen pencalonan dan dokumen syarat calon usai Salat Jumat.

”Benar. Hari ini pukul 14.00 WIB paslon Aji Setyawan-Windarti Agustina akan menyerahkan berkas pendaftaran. Sudah ada konfirmasi,” kata Ketua KPU Kota Magelang Basmar Perianto melalui Divisi Teknis Penyelengaraan Sukorini Saddewi Tyastuti, Jumat (4/6).

Terkait pengamanan Kantor KPU, pihaknya dibantu puluhan anggota polisi dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP). Namun, hingga berita ini ditulis, hanya beberapa polisi yang berjaga di halaman. Mobil patroli juga terlihat mondar mandir di sekitar kantor KPU.

”Setelah Jumatan polisi akan mulai berjaga. Untuk antisipasi kerukunan simpatisan secara teknis  kami serahkan ke polisi. Yang pasti di halaman dan jalan raya depan kantor harus steril dari kerumuman,” tegas Tutik.

Masih menurut dia, karena dalam kondisi pandemi covid-19, pihaknya hanya memperbolehkan beberapa orang saja yang bisa masuk ke kantor KPU. Diantaranya dua orang paslon, ketua dan sekretaris partai pengusung, satu orang penghubung dan enam orang pendukung. Mereka diminta untuk mematuhi protokol kesehatan seperti menggunakan masker.

”Simpatisan dan masyarakat yang tidak bisa datang langsung tidak perlu kecewa karena proses pendaftaran akan ditayangkan live streaming di YouTube resmi KPU Kota Magelang. Kami juga siapkan layar lebar di halaman kantor,” pungkasnya. (han)

Loading...
Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: