Kabar Baik, Hari Ini Tidak Ada Penambahan Pasien Covid-19 di Kota Magelang

BNews–MAGELANG— Grafik wabah Covid-19 di Kota Magelang terus menunjukkan angka yang baik. Setelah sebelumnya semua pasien asal Kota Magelang dipulangkan dan sembuh, hari ini (3/4/2020) kondisinya lebih menggembirakan.

Dari data yang dihimpun di laman resmi Pemkot Magelang, tidak ada lagi penambahan pasien dalam pemantauan (PDP) maupun pasien positif. Data PDP masih tetap 14 orang dengan tiga orang meninggal dunia. Sisanya suah dirumah dan dinyatakan sembuh.

Meski tidak ada tambahan pasien covid-19, masyarakat diminta tetapwapada. Karena masih ada penambahan jumlah dalam kasus Orang Dalam Pantauan (ODP). Hari ini ODP bertambah tiga orang menjadi 191.

“PDP dan ODP berada dirumah masing-masing dengan tetap dipantau agar melaksanakan isolasi diri sekitar 14 hari kedepan,” ungkap Kepala Dinkes Kota Magelang dr Sri Harso saat teleconference kemarin (2/3/2020).

Pasien Positif Covid-19 dari Kota Magelang terdata ada satu orang. Telah meninggal dunia beberapa waktu lalu.

“Sehingga dari data yang didapat, ada 4 orang yang meninggal,” jelasnya.

Sebelumnya, Pemkot Magelang mengumumkan sudah tidak ada lagi pasien asal Kota mgaelang yang dirawat di Rumah Sakit. Semua PDP dan OPD dinyatakan membaik dan diminta untuk melakukan isolasi dirumah.

Jubir Covid-19 dr Sri Harso menjelaskan, telah mengajukan uji swab sebanyak 14 test. Dari jumlah tersebut terdapat 7 test yang sudah keluar hasilnya.

“Dari hasil tujuh swab dihasilkan 1 positif Covid-19 dan telah meninggal sedangan enam lainnya dinyatakan negatif,” pungkasnya. (cr1/wan)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: