Kabar Terbaru Pembangunan Tol Jogja-Bawen yang Lewati Magelang Tahun 2022

BNews—JOGJAKARTA— PT Jasamarga Jogja Bawen (JJB) bersama Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) dan Direktorat Jalan Bebas Hambatan Kemen PUPR segara melakukan lelang. Termasuk pengerjaan kontsruksi jalan Tol Jogjakarta-Bawen.

Kepala Bidang Teknik BPJT Ni Komang Rasminiati mengatakan, desain Rencana Teknik Akhir (RTA) jalan tol Jogja-Bawen harus segera difinalkan. Serta mendapat persetujuan Dirjen Bina Marga.

Dengan demikian, Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) dapat melakukan kegiatan tender dan pelaksanaan konstruksi diawal 2022. Sesuai dengan rencana percepatan pembangunan jalan Tol Jogja-Bawen.

”Pembahasan kali ini merupakan tindak lanjut dari kegiatan konsinyering desain RTA Seksi 1 pada tanggal 13-15 Oktober lalu. Kegiatan pembahasan dilaksanakan secara simultan untuk masing-masing bidang Highway, Structure, Drainase, serta Geoteknik dan ditindaklanjuti dengan revisi desain dan perbaikan untuk masing-masing bidang,” kata Rasminiati, Selasa (4/1).

PGS Direktur Utama PT JJB Oemi Vierta Moerdika menjelaskan, pihaknya tetap berkomitmen melaksanakan target konstruksi seksi 1 Jalan Tol Jogjakarta-Bawen ruas Jogjakarta-SS Banyurejo pada awal tahun 2022. ’Dan saat ini PT JJB sedang melakukan proses kualifikasi tender yang diharapkan dapat beriringan dengan persetujuan desain oleh Dirjen Bina Marga,” ujarnya.

Oemi menjelaskan bahwa dari hasil rapat tersebut, terdapat beberapa hal yang perlu dilengkapi. Yakni terkait finalisasi gambar desain serta berita acara RTA yang ditargetkan dapat selesai pada minggu ke I Bulan Januari 2022. (hil/ifa)

Sumber: Tribun

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: