Kapan Pasar Muntilan Ditempati ? Ini Penjelasan Dinas Pasar

BNews—MUNTILAN— Pasar Muntilan telah selesai dibangun oleh Pemkab Magelang melalui PT Armada Hada Graha. Proyek multiyear itu sudah dinyatakan selesai dan siap beroperasi.

Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Magelang, Asfuri Muhsis mengatakan pihaknya saat ini sedang menghitung harga jual kios dan los di Pasar Muntilan. “Kita sedang melakukan perhitungan lewat pihak ketiga,” kata Asfuri kepada borobudurnews, siang ini (11/7).

Advertisements
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});


Perhitungan itu disebut sebagai perhitungan apresial. Dimana, ada tim independent yang sedang menyusun patokan harga untuk los dan kios. “Sedang dihitung apresialnya oleh ahli di Semarang,” kata dia.

Asfuri mentargetkan perhitungan ini akan segera selesai pekan ini. Sehingga, dia mentargetkan akhir bulan ini, proses pemindahan pedagang sudah bisa dilakukan.


Menurutnya, pedagang lama akan mendapatkan prioritas dalam penempatan Pasar Muntilan ini. “Setelah harganya keluar nanti pedagang yang lama tentu akan mendapatkan priortias utama,” tutur Asfuri.

Untuk diketahui pembangunan Pasar Muntilan menghabiskan anggaran Rp 97,5 miliar. Dana itu dipenuhi melalui APBD 2017 hingga APBD 2019. (bsn/bn1)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: