Kawanan Maling Sasar Nenek Tua di Kulonprogo, Diculik dan Dirampas Hartanya

BNews—YOGYAKARTA— Seorang nenek menjadi sasaran empuk komploton maling di Kulonprogo, Yogyakarta. Mereka melakukan modus dengan berpura-pura menanyakan alamat kepada korban.

Satreskrim Polres Kulonprogo berhasil menangkap para komplotan maling tersebut. Tiga pelaku diamankan yakni MH (42) warga Cibinong, Bogor, MT (41) warga Serang, Banten dan AC 943) warga Depok, Jawa Barat.

Ketiga pelaku diamankan di wilayah Kecamatan Kalibawang, setelah melakukan aksi di Nanggulan, Kulonprogo. Untuk modus pelaku berpura-berpura menanyakan alamat kepada korban dan mengajaknya masuk ke dalam mobil.

Kasatreskrim Polres Kulonprogo AKP Munarso mengatakan, ketiga pelaku dibekuk tanpa perlawanan. Setelah korban melapor, polisi melakukan penyelidikan dan pengejaran. Mereka akhirnya ditangkap di Kalibawang ketika hendak kabur ke arah Magelang, Jawa Tengah.

“Ketika ada laporan, langsung dilakukan pengejaran dan mereka bisa kita amankan,” kata Munarso, Rabu (19/8/2020). Dikutip dari HarianJogja.

Menurut keterangan pelaku, mereka sengaja menyewa kendaraan dari Jawa Barat untuk dibawa ke Yogyakarta. Berdalih kehabisan bekal, mereka merencanakan tindak pencurian. Sasarannya nenek-nenek yang ada di pinggir jalan dengan modus menanyakan alamat. (rur/bsn)

Loading...
Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: