Kecelakaan Beruntun di Blabak Magelang, Sebabkan Kemacetan Panjang

BNews-MAGELANG– Pada hari Kamis, tanggal 16 November 2023, terjadi kecelakaan beruntun yang melibatkan tiga kendaraan bermotor di Jalan Raya Magelang-Jogja, tepatnya di kawasan Blabak, Kecamatan Mungkid, Kabupaten Magelang. Kecelakaan ini menyebabkan kemacetan lalu lintas dari arah Magelang menuju Jogja.

Tiga kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan beruntun ini adalah truk dump dengan nomor polisi H 1505 KE, mobil Daihatsu Gran Max dengan nomor polisi AA 9620 CE, dan truk box dengan nomor polisi H 1376 TW. Kejadian ini terjadi sekitar pukul 15.00 WIB.

Sumarlan (63), pengemudi truk dump, menjelaskan bahwa truk tersebut sedang meluncur dari arah Demak menuju Cangkringan, Kabupaten Sleman. Saat tiba di kawasan Blabak, lampu traffic light sedang menyala hijau.

“Lampu menyala hijau dan saya sudah mulai melaju. Namun, karena banyaknya sepeda motor di sebelah kiri jalan, saya harus mengambil jalur kanan. Tiba-tiba saja GranMax menabrak truk bagian depan saya,” ungkap Sumarlan kepada wartawan dikutip detik.

Akibat kecelakaan ini, kaca depan truk dump pecah karena menabrak bagian belakang GranMax. Hal ini kemudian menyebabkan GranMax terdorong dan menabrak truk box yang berada di depannya.

Namun, pengemudi GranMax, Ahmad N (46), memberikan keterangan yang berbeda. Menurutnya, saat itu ia berhenti karena lampu traffic light sedang menyala merah. Posisinya terhenti di antara sembilan mobil lainnya.

“Tiba-tiba saja dari belakang muncul truk dengan kecepatan tinggi sehingga tidak mampu berhenti tepat di depan saya. Saya sedang mengangkut muatan tripleks dari Temanggung menuju Jogja,” jelasnya.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

“Karena terkena dorongan dari belakang, saya jadi maju dan menabrak mobil depan (truk box) yang berjarak sekitar 1 meter,” tambahnya.

Pada pukul 16.00 WIB, terlihat bahwa kecelakaan ini menyebabkan kemacetan terutama dari arah Magelang menuju Jogja. Hal ini disebabkan oleh keberadaan truk dump yang masih berhenti di lokasi kejadian karena kaca depannya pecah.

Namun, pada pukul 18.00 WIB, lalu lintas kembali normal dan tidak ada kemacetan yang terjadi. (*)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: