Kecelakaan Tunggal di Kajoran Magelang, Mobil Terjun Hingga Tabrak Rumah

BNews—KAJORAN— Sebuah mobil pikap yang mengangkut sound system mengalami kecelakaan tunggal hingga terjun menabrak rumah milik warga. Kecelakaan yang menyebabkan tiga orang luka-luka ini terjadi di jalan Dusun Krandegan, Desa Sukomakmur, Kecamatan Kajoran, Kabupaten Magelang, Rabu malam (13/1/2021).

Salah satu saksi, Danang Suganda mengatakan, insiden mobil terjun ke rumah warga ini terjadi sekitar pukul 20.00WIB. Saat itu, mobil melintas di jalan tikungan menurun yang memang tergolong sempit untuk roda empat.

”Jalanannya itu agak belok ke kiri. Ketika mobil akan melintasinya malah terjun dan langsung menghantam belakang rumah milik warga. Kebetulan dijalan itu minim penerangan,” katanya kepada Borobudur News, Kamis sore (14/1/2021).

Dia menjelaskan, akibat peristiwa itu tiga orang mengalami luka-luka. Diketahui bahwa sopir bernama Wafik, kemudian dua penumpangnya bernama Warman dan Wahyu.

”Korban Wahyu mengalami luka cukup serius pada bagian kakinya. Sementara Warman luka-luka dan Wahyu yang duduk sebelah kiri pingsan karena tergencet bodi mobil,” jelas dia.

Sejumlah warga yang mengetahui peristiwa itu, langsung menuju lokasi kejadian. Mereka melakukan evakuasi terhadap korban. Ketiganya lalu dibawa warga berobat ke sangkal putung.

Mobil yang ringsek di bagian depan juga turut dievakuasi warga setempat. Namun, sekitar pukul 24.00WIB, proses evakuasi terpaksa terhenti karena kekurangan tenaga serta terkendala cuaca hujan angin.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DI SINI)

”Tadi malam para warga berhasil mengevakuasi korban, namun mobil belum biasa dievakuasi karena cuaca hujan deras. Sehingga dilanjut tadi pagi (hari ini) sekitar pukul 08.00 dan selesai pukul 13.00WIB,” ujar Danang.

”Bersyukur tadi pagi, warga dusun ini mendapat bantuan tambahan tenaga untuk mengevakuasi mobil dari warga dusun tetangga yakni Dusun Marongan. Kepala Dusun, Pak Muh Tarom mengajak warganya untuk membantu kami,” sambungnya.

”Ada sekitar 300 warga membantu. Ditarik manual menggunakan tali tambang. Kami sangat berterima kasih atas gotong royong warga Marongan dalam evakuasi ini,” imbuhnya.

Akibat kecelakaan tersebut, sebuah rumah mengalami kerusakan. Termasuk mobil pikap beserta sound system. Ditaksir, kerugian mencapai puluhan juta rupiah.

”Total kerugian sementara ditaksir kurang lebih Rp40 hingga 50 juta,” pungkasnya. (mta/han)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: