6000 Pedagang Pasar Di Kabupaten Magelang Akan Jadi Sasaran Vaksinasi Covid-19

BNews–MUNGKID– Proses vaksinasi covid-19 di Kabupaten Magelang terus bertahap sesuai prioritas. Hal ini terkait dengan persedian vaksin yang telah tiba dari Provinsi Jawa Tengah ke Dinas Kesehatan Kabupaten Magelang.

Terkait waktu vaksinasi bagi pedagang pasar, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Magelang Retno Indriastuti mengaku menunggu tahapan tahapan selanjut. Hal ini sekaligus menunggu vaksin tiba.

“Kita masih nunggu vaksin untuk pedagang pasar. Tetapi data sudah masuk ke kami sekitar 6000 pedagang pasar dari Dinas Pasar,” katanya saat diwawancari awak media (24/2/2021).

Ditannya terkait jumlah pedagang pasar 6000 tersebut apakah bisa bertambah, Retno mengaku nanti sambil berjalan menunggu update dari Dinas Pasar.

“Nanti kita nunggu update, bisa kalau harus nambah yang bisa nambah,” imbuhnya.

Terkait pelaksanaanya, lanjutnya nanti teknis konsep tetap sesuai dengan SOP empat meja seperti di GOR Gemilang ini.

“Nanti untuk pasar seperti Muntilan misal itu ada space luas di depan atau di bawah itu. Kalau yang pasar berdekatan atau tidak ada tempat , nanti kita cari solusinya. Misal bisa terpusat di tempat yang memadai,”paparnya.

Retno juga menjelaskan bahwa untuk pedagang pasar tidak ada skala prioritas usia.

“Kalau definisi operasional sampai sekarang pokoknya seluruh pedagang yang berada di pasar. Karena pasar merupakan tempat berisiko tertular atau menularkan, sehingga prioritas orang-orang itu untuk dilundungi,” jelasnya.

Terkait pedagang pasar yang mana, apakah termasuk pasar-pasar di desa, kata Retno nanti tetap mengingkuti data update dari Dinas pasar. “Mungkin ini pedagang di pasar Kecamatan atau pasar yang dikelolala oleh Dinas. Mungkin itu dulu,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: