Keluarga ADEM Berbagi Dengan Anak Yatim Piatu

BNews–MUNTILAN– Meskipun pandemi covid-19, yang merugikan pengusaha, salah satunya para usaha dekorasi di Magelang. Pekerjaan mereka di cancel oleh konsumen karena ada larangan mengadakan pesta pernikahan.

Namun begitu, rasa berbagi terhadap sesama tetap mereka lakukan. Seperti halnya Keluarga Besar Asosiasi Dekorasi Magelang (ADEM) mengadakan bakti sosial dan santunan anak yatim piatu.

Ketua ADEM, Hamam Bilqis mengatakan bahwa pihaknya kemarin (10/5/2020) berbagi dengan saudara-saudaranya di dua yayasan panti asuhan. “Kemarin kita ke Panti asuhan Cahaya Umat yang beralamat di Ngroto, Deyangan Mertoyudan dan Panti Asuhan Utsman Bin Affan, Donorejo Ngluwar,” katanya.

Agenda rutinan ini di adakan setiap tahun di bulan Ramadhan oleh semua anggota ADEM. “Meskipun dalam kondisi pandemi covid19, kami Keluarga ADEM tetap meluangkan waktu untuk bersedekah. Dan kembali kita fokus kepada anak yatim piatu,” imbuhnya.

Hamam mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut sebagai wujud kepedulian sesama masyarakat dan khususnya warga magelang. “Kami membantu menyalurkan sedekah dari anggota Adem dan para Donatur. Dan kali ini kami memberikan menu buka puasa utk para santri, peralatan Mandi, uang tunai dan juga sepaket masker & handsanitizer untuk semua anak di panti,” ungkapnya.

Selain memberi bantuan, lanjutnya pihaknya memberikan pelatihan merangkai bunga. “Ya sedikit pelatihan ini diharapkan kedepannya memberikan pengetahuan baru tentang dunia dekorasi. Dimana mampu membuka peluang usaha untuk anak-anak di masa yang akan datang,” ujarnya.

“Semoga adanya kegiatan ini menambah kekhusyukan kita dalam menjalani ibadah di bulan ramadhan ini dan semoga kedepannya acara ini terus berlanjut setiap tahunnya,” tandasnya.

Loading...

Sementara Slamet selau pengasuh Panti Asuhan Cahaya Umat berharap semoga kedepan kedepan kegiatan ini setiap tahunnya berjalan dengan lancar dan selalu konsisten di masa yang akan datang. “Semoga berkah bagi donatur dan khususnya bagi anak-anak,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: